Polsek Gondangrejo Karanganyar Amankan Pencuri Burung Bersenjata Airsoftgun

Tribratanews.polri.go.id- KARANGANYAR -Andi Tri Handoyo (33) alias Ompong, warga Jetak, Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar nyaris dimassa setelah ketahuan mencuri burung cucak hijau dan murai batu di sebuah rumah warga di Ngangkruk, Gondangrejo, pekan lalu.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Wakapolres Karangnyar Kompol Prawoko SE mengatakan bahwa tersangka nyaris dimassa warga sekitarnya, beruntung Polsek Gondangrejo segera sampai di lokasi sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Dia ketahuan istri korban Sujadi, warga Ngangkruk, dan kemudian melarikan diri ke sawah. Saat itu korban mengejar dan terjadi pergumulan di sawah. Beruntung saat warga datang akan mengeroyok, datang aparat Polsek sehingga tersangka bisa diselamatkan,” kata Wakapolres Kompol Prawoko SE.

Wakapolres Karanganyar  mengatakan, saat bergumul dengan korban itu diketahui Ompong membawa airsoft gun berupa pistol berpeluru gotri. Beruntung pistol itu belum sempat ditembakkan karena terjatuh di persawahan.

Dalam pengakuannya kepada anggota  Reskrim, tersangka mengatakan tindakan mencuri dilakukan bersama rekannya AY (32) yang kini buron. Dia diajak naik ke lantai dua rumah korban yang menangkarkan burung Murai Batu.

Saat naik dan berhasil mengambil lima ekor burung itulah, aksi tersangka diketahui istri Sujadi, dan diteriaki maling. Ompong langsung turun dan melarikan diri.

“Dia lari ke persawahan dikejar Sujadi sambil berteriak ada maling dan didengar oleh tetangganya yang juga ikut mengejar. Di sawah itulah Sujadi berhasil mengejar dan terjadi pergumulan dengan tersangka yang membawa sebuah tas kecil,” kata Wakapolres.

Saat itulah datang aparat Polsek Gondangrejo yang langsung meringkus tersangka dan membawanya ke Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan. Tersangka dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password