Kasus Pembunuhan Bella di Rekonstruksi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Ditreskrimum Polda Lampung menggelar rekonstruksi kasus curanmor dan pembunuhan korban Bunga Fikalia (17) alias Bella. Rekonstruksi dilaksanakan di PKOR Way Halim sekitar 11.30 WIB, Rabu (12/4/2017).

“Sesuai pemeriksaan para tersangka, ada 24 adegan yang awalnya hendak diperagakan. Tetapi dilapangan bertambah menjadi 33 adegan berdasarkan keterangan baru dari para tersangka”  kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Dra. Sulistysningsih.

Lanjutnya, Reka adegan fokus pada hari korban Bella direncanakan hendak dibunuh yakni Senin 3 April 2017. Perencanaan awal sudah dilakukan dirumah tersangka IN beberapa hari sebelum kejadian. Kemudian dimatangkan oleh kelima tersangka IN, SA, A, T dan F. Terlontar juga alasan perbuatan keji tersebut dilakukan. Tersangka IN karena dendam karena masalah asmara. Sementara tersangka F karena butuh uang untuk menggugurkan kandungan pacarnya yang hamil.

Adegan rekonstruksi dimulai saat kelima tersangka mematangkan rencana mereka disebuah kolam ikan. Tersangka F sempat memeragakan cara dia akan menghabisi korban dengan pisau. Kemudian tersangka IN yang “memandu atau menggiring” posisi korban.

Adegan inti mulai pada adegan ke-20 yang menunjukkan korban dihabisi diatas motor. Rupanya korban sempat berteriak minta tolong sebelum lehernya dicekik tersangka F sambil menyabet perut korban.

Terungkap juga, kalau usai melukai dan membuang tubuh korban, empat tersangka (kecuali A yang langsung pulang karena ketakutan) masih sempat nongkrong dan minum di PKOR. Lalu berangkat ke bengkel hendak melepas plat motor korban yang mereka bawa kabur. Rencana sempat gagal karena plat dan bagian depan motor itu ada darah korban.

“Adegan terakhir saat tersangka T dan F dengan menggunakan motor korban pergi. Saat di Panjang, mereka terrazia Satlantas Polresta Bandar Lampung dan sepeda motor ditinggalkan begitu saja sementara T dan F berpisah jalan” tandas Kombes Pol Sulistyaningsih. (*).

Penulis  : Tim
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : Haryanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password