Tradisi Penutupan Masa Orientasi Bintara Baru Angkatan 41 Polres Mamuju di Sapota.

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Meski terik matahari 30 Bintara Baru tetap semangat Melaksanakan Long March sebagai tanda penutupan Masa Orientasi (Masa Pembentukan). Kegiatan Long March start dari Mako Polres Mamuju ke Rumah Jabatan Bupati Mamuju, Long March tersebut sudah dilaksanakan turun temurun ke setiap Bintara Baru yang mendapatkan tempat penugasan di Polres Mamuju. Selasa (12/4/2017) sekitar pukul 09.00 wita.

Masa Orientasi ini sudah berjalan kurang lebih satu bulan, dimana para Bintara Baru diberikan materi oleh masing masing fungsi Kepolisian, Masa Orientasi tersebut bertujuan untuk melatih fisik, mental dan memberikan pengetahuan tentang tugas tugas yang akan dihadapi selama bertugas di Kepolisan Resort Mamuju.

Perjalanan dari Polres Mamuju ke Rumah Jabatan Bupati Mamuju memiliki jarak tempuh kurang lebih 5 kilo meter yang dilalui dengan cara berlari, dimana medan yang harus mereka lewati itu tidak rata (mendaki) karena berada diatas gunung.

Saat tiba, para Bintara Baru disambut langsung oleh Bupati Mamuju bersama Kapolres Mamuju, Sekda Mamuju, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Mamuju, Wakapolres Mamuju, Kabag Sunda, Kabag Ops, Kabag Ren dan Para OPD Serta Para Undangan. Kemudian Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Acara Penyiraman dan Penerimaan Sebagai Warga Kabupaten Mamuju.

Dalam sambutanya Kapolres Mamuju mengucapkan selamat datang kepada bintara remaja dan selamat bergabung di Polres Mamuju, Kemudian menyampaikan amanatnya agar para bintara yang baru dapat menjalankan segala aturan yang berlaku.

Selain itu, Kapolres Mamuju juga menambahkan agar para Bintara Remaja tidak melakukan Kegiatan yang mengarah pada suatu pelanggaran, seperti disersi, penyalahgunaan narkoba, dan asusila, yang nantinya akan menghambat dan merusak karir serta citra Polri dimata masyarakat, dan juga memberikan pesan kepada Bintara Remaja untuk mencontoh Senior yang Berprestasi. “ucap Kapolres Mamuju”

Kegiatan tersebut di akhiri dengan penampilan Marawis oleh Bintara Remaja dan Raimas serta Bela Diri.

Penulis  : Wirad Shardanu Nur

Editor    : Umi Fadillah

Publish  : Wirad Shardanu Nur

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password