25 Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Mengikuti Pembinaan di Polda DIY

tribratanews.polri.go.id -JOGJA- 25 Pokdar Kamtibmas dari Kota Yogyakart dan Kabupaten Sleman mengikuti Pembinaan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Jajaran Polda DIY di Gedung Serbaguna Polda DIY, Rabu (12/4/2017). Kegiatan ini mengambil tema Meningkatkan kemampuan anggota Pokdar Kamtibmas dalam mendukung tugas Polri yang promoter.

Sejalan dengan progam Kapolri melalui promoternya, Dir Binmas Polda DIY melalui Wadir Binmas AKBP Gunawan Prijambodo, S.I.K., menyampaikan sambutan bahwa Pokdar Kamtibmas merupakan forum komunikasi antara polisi dengan warga masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas menjadi kondusif di tengah-tengah masyarakat.

57621ff6-8037-4029-9020-fc70466fec4bLanjut AKBP Gunawan menjelaskan dengan adanya kegiatan ini, perlu memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada warga masyarakat agar memahami secara sadar menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya.

“meminimalisir kebiasaan masyarakat main hakim sendiri terhadap suatu pelanggaran atau norma yang berlaku di tengah masyarakat,” ujarnya.

penulis : Robium
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password