Ajak Pegawai Hindari Pungli, Kompol Eko Alamsyah Pimpin Apel Pagi Di BKPP Kota Bontang

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kota Bontang pagi ini melangsungkan Ikrar Sapu Bersih Pungutan Liar (Ikrar Saber Pungli) dan Penandatangan Naskah Ikrar di Gedung Praja Pemkot Bontang, Selasa (11/4/2017).

Ikrar yang diikuti seluruh Pegawai BKPP Kota Bontang ini dipimpin langsung Waka Polres Bontang selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kota Bontang Kompol Eko Alamsyah, Amd, juga di hadiri Wakil Ketua dan Ketua Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Kota Bontang serta Kepala BKPP Kota Bontang.

” Acara yang dilangsungkan di Aula Kantor BKPP Gedung Praja Pemkot Bontang Jl. Moh. Roem Kelurahan Bontang Lestari ini diikuti seluruh Pegawai BKPP Kota Bontang tidak kurang 40 orang “.

Dalam Arahannya Kompol Wko Alamsyah, Amd selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kota Bontang mewanti-wanti seluruh Pegawai BKPP dan Hadirin yang hadir dalam Acara Sosialisasi dan Ikrar Saber Pungli pagi ini, agar tidak bermain-main dengan namanya Pungutan Liar.

Sudah banyak contoh rekan-rekan kita yang tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Satgas Saber Pungli, baik di Kota Bontang, Propinsi Kalimantan Timur bahkan Indonesia secara luas yang masih juga tidak mau sadar dan tetap melakukan Pungutan Liar.

Bila telah tertangkap dan menjalani Proses Hukum, yang malu bukan hanya diri sendiri tetapi juga keluarga yakni Istri dan Anak, sudah nilainya tidak seberapa akan tetapi dampak Psikologis pada anak dan istri sangat besar.

Ditempat terpisah Kompol Eko Alamsyah, Amd kepada media ini mengharapkan seluruh pihak dapat bekerjasama dalam rangka meniadakan segala bentuk Pungutan Liar dan meminta masyarakat Proaktif melaporkan adanya praktek Pungutan liar yang mereka temukan sehari-hari, sehingga penindakan dapat lebih cepat, kata Kompol Eko Alamsyah.

” Jadi masyarakat sekarang harus berani melapor dan bersedia menjadi saksi ”  ujar  Eko Alamsyah saat ditemui media ini diruang kerjanya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada pegawai BKPP agar tidak menerapkan praktik ilegal pungli” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password