Tingkatkan Kedisiplinan Disetiap Anggota Polri, Propam Awasi Kehadiran Anggota

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Untuk menjaga kedisiplinan di setiap anggota polri khususnya Polsek Pesisir Tengah yang terus di tertibkan oleh Kapolsek Komisaris Polisi Feri Anda Eka Putra,SH sesuai dengan peraturan yang ada mulai dari Apel pagi hingga apel siang bahkan serah terima piketpun kehadiran anggota selalu di monitor oleh Kapolsek selaku pimpinan tertinggi di Polsek setempat dan selalu memberikan contoh yang bagus terhadap anggotanya.

Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Tengah Komisaris Polisi Feri Anda Eka Putra,SH. Mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.,M.M melalui Kepala Unit Provos Ajun inspektur Polisi Dua Edwin Liska menjelaskan, setiap hari anggota Polsek Pesisir Tengah terus melaksanakan tugasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kehadirian Polisi dimasyarakat benar-benar dirasakan.

v

Seperti setiap pagi hari mulai dari pukul 06.30 Wib jajaran Polsek Pesisir tengah mulai dari Polwan dan Polkinya semua turun melaksanakan pengamanan arus lalu lintas di jalan-jalan di wilayah hukum Polsek Pesisir tengah terkecuali anggota yang melaksanakan piket.

Kami selaku pengawasan terhadap anggota polri khususnya Polsek Pesisir Tengah yang melaksanakan tugas di lapangan bersama Kapolsek Setiap hari melakukan pengecekan kehadiran anggota yang melaksanakan pengamanan arus lalu lintas yang sudah di tempatkan sesuai Sprin.

u

Apa bila ada anggota yang tidak hadir langsung kami catat seterusnya pada saat selesai pam rawan pagi dan dilanjutkan apel pagi di Polsek kami juga memperhatikan kehadiran anggota dan menindak kepada anggota yang tidak bertanggung jawab dengan tugasnya kami tindak seperti yang dilakukan tiga anggota tersebut pada saat pam rawan pagi tidak ada di tempatnya.

Tindakan fisik berupa Push Up ini kami lakukan untuk membuat jera terhadap anggota yang melanggar apa bila tidak ditindak akan berpengaruh terhadap anggota yang lainnya sehingga di khawatirkan anggota melaksanakan tugas semau-maunya tidak sesuai dengan ketentuan.

Selain itu juga untuk menanamkan disiplin diri dalam bertugas di setiap anggota, mana mungkin bisa baik dalam pelaksanaan tugas bilamana dalam pelaksanaan pam rawan pagi aja tidak hadir, “Jelasnya.

Setelah menindak ketiga anggota, Kapolsek mengumpulkan semua anggota dilapangan polsek setempat untuk bersama-sama melaksanakan push-up akibat kesalahan yang dibuat ketiga anggota tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan jiwa korsa.

Karena kelalaian bersama dalam pengawasan anggota, Kapolsek juga ikut dalam push-up bahkan anggota provos dan kanitnya juga ikut serta dalam push-up tersebut.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password