Kapolda Gorontalo MoU Pembangunan SPN Dengan Bupati Pohuwato

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada hari Rabu tanggal 12 april 2017 pkl. 09.  30 wita Kapolda Gorontalo Brigjen. Pol Drs. Rachmad Fudail, MH. melaksanakan MoU dengan Bupati Pohuwato H. Syarif Mbuinga, S. Pdi, MM di ruang Rupatama Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo didampingi oleh Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Haryono bersama PJU Polda Gorontalo, menyaksikan MoU tersebut.

Dalam kegiatan tersebut keakraban antara Kapolda Gorontalo dengan Bupati pohuwato beserta Pejabat Utama polda Gorontalo terlibat akrab, karena ketika sebelum di mulai penanda tanganan Kapolda memberikan sambutan kepada yang sangat luar biasa,

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada bupati Pohuwato dan stafnya karena telah melaksanakan MoU dengan Polda Gorontalo yang dalam hal ini mewujudkan pembangunan SPN Batudaa, beliau menyampaikan bahwa pembangunan SPN ditargetkan dalam selang waktu 6 bulan ditahun 2017, mulai bulan Mei 2017 sampai dengan bulan Oktober yang ditargetkan pembangunan barak SPN Batudaa akan selesai, sehingga tahun 2018 SPN Batudaa akan segera di gunakan,” ungkapnya”.

Pada saat itu pula Kapolda mengungkapkan bahwa dengan adanya SPN ini masyarakat akan berkembang dengan baik, hal ini di lihat adanya bentuk kepedulian masyarakat telah menghibahkan tanah 5 (lima) ha untuk pembangunan lapangan tembak dan 15 (lima belas) ha untuk pembangunan Rumah sakit bhayangkara, sehingga untuk pembangunan RS yang sudah di hibahkan oleh masyarakat dan pemerintah untuk Polda Gorontalo sudah 2 (dua)  lokasi.” jelasnya”.

Kapolda pun mengharapkan adanya SPN kuota Gorontalo akan lebih banyak, harapannya sebelum anggaran turun  menginginkan SPN batudaa sudah digunakan tanpa  menunggu sarana dan  prasarana turun sehingga di tahun 2018 apa yang di inginkan dari Bupati dan Walikota untuk anak didik masyarakat di provinsi  Gorontalo  akan segera terwujud.

Melalui kesempatan itu pula Bupati Pohuwato menyampaikan terima kasih atas kerjasama Kapolda Gorontalo bersama jajaran Polda Gorontalo dalam bentuk MoU dalam hal mewujudkan pembangunan SPN batudaa, yang sebelumnya meperkenalkan pejabat Kab. Pohuwato yang mendapinginya dalam hal mewujudkan keberadaan SPN batudaa di Provinsi Gorontalo yaitu Kepala dinas keuangan, Kepala bidang anggaran.

Pada bentuk kerja samanya beliau memberikan atau menghibahkan anggaran serta  akan membck up anggran  untuk pembangunan SPN batudaa 2017. Dengan harapan beliau untuk mengrekruitmen putra putri propinsi gorontalo tahun depan lebih banyak untuk  menjaga stabilitas keamanan di wilayah provinsi  Gorontalo mengingat Pohuwato  berada di wilayah perbatasan dengan sulawesi tengah .

Adanya hal tersebut bupati menyampaikan beliau sangat mengapresiasi dan bangga atas kerja sama Kapolda dan Jajaran dengan pemerintah Kab. Pohuwato yang mengambil langka berani dan terukur untuk mewujudkan SPN batudaa yang tentunya untuk masyarakat putra dan putri Provinsi Gorontalo kedepan. ” jelasnya”

Bupati pohuwato pun mengungkapkan dalam bentuk dukungannya menyampaikan bahwa ia akan menyiapkan dana hibah anggaran SPN batudaa dari Pohuwato untuk tahun 2017.” ungkapnya “

yang buktikan dengan bukti kesepakatan penanda tanganan MoU dengan Kapolda Gorontalo yang di saksikan oleh Waka Polda Gorontalo dan PJU polda Gorontalo serta Pemerintah Kab. Pohuwato, terungkap saat itu melakukan perjanjian hibah daerah berupa barang dan jasa dengan ketentuan bahwa anggaran pendapatan dan balanja daerah Kab. Pohuwato tahun Anggaran 2017 memberikan barak 1 unit dengan spesifikasi barang senilai Rp.  2.005.470. 000.- dan Ruang kelas 1 unit dengan spesifikasi pembangunan sebesar Rp.  1.313.010.000.-

Hal ini di pergunakan untuk pembangunan SPN batudaa Polda Gorontalo yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

1

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish          : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password