Kapolda Jateng Tinjau Kasus Penyerangan Terhadap Anggota di Polres Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Pasca peristiwa penyerangan terhadap Anggota Polres Banyumas di Mapolres Banyumas Selasa kemarin (11/4/17), Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum kunjungi Polres Banyumas meninjau kasus penyerangan terhadap Anggota Polri serta menjenguk korban di Rumah Sakit Geriatri Purwokerto, Rabu (12/4/17).

Kapolda Jateng menggunakan Helikopter mendarat di lapangan SPN Purwokerto didampingi oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Drs. R. Djarod Padakova HK, Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Budi Haryanto , S.I.K., M.H., dan Dir Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Drs. Eko Widianto dan disambut oleh KA SPN Purwokerto Kombes Pol Drs. Purwanto beserta Kapolres Jajaran Eks Polwil Banyumas.

Dalam pelaksanaannya, Kapolda Jateng transit di SPN Purwokerto untuk melakukan pertemuan dengan Bupati Banyumas dan Forkompinda Kab. Banyumas dan menemui para peserta aksi simpati oleh Ormas Pemuda Pancasila Kab. Banyumas.

Selanjutnya pada pukul 11.30 Wib, Kapolda Jawa Tengah beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke RS Geriatri Purwokerto untuk menemui korban anggota Polri yang terkena luka penyerangan di Mapolres Banyumas yaitu Aiptu Suparta dan Bripka Karsono.

WhatsApp Image 2017-04-12 at 00.58.02
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum bersama rombongan menjenguk Anggota yang menjadi korban di Rumah Sakit Geriatri Purwokerto.

 

 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum mengatakan kedatangannya bersama rombongan di wilayah Kab. Banyumas untuk meninjau kasus yang terjadi di Mapolres Banyumas serta melihat secara langsung kondisi Anggota yang menjadi korban peristiwa penyerangan.

baca juga : Nekat nerobos mapolres banyumas pria ini ditangkap

“Kami melihat kondisi Anggota yang menjadi korban dan alhamdulilah kondisinya mulai membaik namun perlu dilakukan operasi pada tangan korban karena lukanya cukup berat dan akan dilaksanakan di RS ini,”ungkap Kapolda.

Selain itu, Kapolda mengatakan akan memberikan penghargaan dan santunan kepada para korban. “Ada penghargaan dan santunan dari kami dan untuk korban, dan untuk Aiptu Suparta yang memasuki pensiun akan kami usulkan untuk dinaikan pangkatnya,”tutur Kapolda.

Usai menjenguk korban di Rumah Sakit, Kapolda meninjau lokasi TKP kasus penyerangan Anggota yang berada di halaman Mapolres Banyumas dan melanjutkan perjalanan menggunakan Helikopter dari SPN Purwokerto untuk kembali ke Semarang.

Baca juga : Kronologis penangkapan pria tak dikenal yang menerobos Polres Banyumas

Penulis : Bagus AW

Editor : Umi fadilah

Publish : Bagus AW

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password