Sistem Informasi Kearsipan Polri Berbasis Teknologi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM membuka Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) yang merupakan sebuah terobosan baru dalam pengelolaan kearsipan berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di Graha Khatulistiwa, Mapolda Kalbar, Rabu (12/04) pukul 08.30 WIB.
IMG_9687 SIKD ini berbentuk aplikasi yang mampu membantu dalam pengelolaan arsip karena dengan menggunakan komputer tentu lebih baik dalam hal kecepatan, ketepatan, andal terutama untuk proses berulang-ulang dan daya tampungnya data lebih besar.

IMG_9686Berkaitan dengan hal itu, Sekretariat Umum (Setum) Polri mengundang seluruh Kasetum Polres jajaran Polda Kalbar dan operator untuk mengikuti pelatihan SIKD yang dilaksanakan selama dua hari di Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar.
Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM menyampaikan bahwa setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat langsung dipraktekkan karena aplikasi ini lebih praktis dalam pengelolaan dan keamanannya lebih terjamin.

“Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan nanti semua operator mampu mempraktekkan di satuan kerja masing-masing, karena aplikasinya lebih praktis pengelolaannya dan lebih aman dan dapat terwujudnya SDM kesekretariatan yang Profesional, Moderen dan Terpercaya,” pungkasnya.

Penulis : Fadel Bin Saleh
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password