Ketua Saber Pungli Sukoharjo Sosialisasikan Sertifikasi Tanah

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Warga Kelurahan mandan menggelar rembuk warga Prona Agraria di Pendopo kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo Kota, Selasa (11/04/2017).

Kegiatan rembuk warga Prona Agraria yang berlangsung di Pendopo Kelurahan Mandan dihadiri oleh Camat Sukoharjo, Kasat Binmas Kompol Sukamto selaku ketua pencegahan saber pungli Sukoharjo.

Selain itu hadir juga 70 pemohon yang akan mensertifikatkan tanah milik mereka. Prona Agraria disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat karena untuk persertifikatan tanah biayanya akan di subsidi oleh APBN 2017.

“Biaya perbidang tanah yang disertifikat hanya biaya pendaftaran, penelitian, ukur tanah yang mendapatkankan subsidi,” kata Kompol Sukamto.

Lebih lanjut Kompol Sukamto menambahkan, pemohon hanya akan di kenai biaya berkas, materai, pengadaan foto kopi berkas, beli patok, giat pemtokan, biaya saksi, honor Ppat dan pajak Ppn serta Pph. Dari keseluruhan biaya yang akan di tangung sepenuhnya oleh pemohon kurang lebih Rp 630.000 perbidang.

Demi kelancaran pelaksanaan rembuk warga ini Polsek Sukoharjo kirimkan 3 personil dipimpin Ipda Maryadi untuk melaksanakan Pam Lokasi sekaligus menghadiri giat mewakili Kapolsek.

Penulis : Eka Prasetia
Editor   : Umi Fadilah
Publish:Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password