Polsek Ajibarang Banyumas Ajak Warga Tolak Aksi Terorisme 

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Aksi teror dengan dalih apapun adalah tindakan keji tak berperikemanusiaan dan melanggar prinsip-prinsip Hak asasi manusia, apalagi mengatasnamakan agama dengan alasan berjihad guna membuktikan idiologi dan paham yang diyakini olehnya dengan mengorbankan jiwanya dan mengancam keselamatan orang lain.

Seperti aksi penikaman kepada anggota Polri di Jawa Barat, penembakan pos Polisi di Tuban dan terakhir aksi teror di Mako Polres Banyumas.

Mengantisipasi hal tersebut terulang, maka Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, SIK,M.Hum memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan kesiagaan Mako jajaran Polres Banyumas .

Kapolsek Ajibarang AKP Supardi SH mengatakan selain meningkatkan kesiap siagaan, pihaknya juga mengerahkan anggota Babinkamtibmas guna melaksanakan pembinaan ke wilayah desa binaan masing-masing untuk mengumpulkan informasi terkait masalah aksi terorisme.

Untuk itu, Selasa 11 April 2017 Babinkamtibmas Aiptu Muslih Anwar dan Bripka Rolex Meirado memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat akan bahaya aksi terorisme dan mengumpulkan informasi terkait masalah aksi terorisme di desa binaan masing-masing.

“Selain mengedepankan fungsi Binmas untuk pembinaan dan penyuluhan serta mencari informasi kepada masyarakat, kami juga mengerahkan anggota Reskrim dan Intelkam untuk melakukan penggalangan kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan ormas keagamaan.” ungkapnya.

Dengan kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat mau berperan aktif dengan memberikan informasi kepada Kepolisian apabila di lingkungannya terlihat ada yang mencurigakan.

“Segera sampaikan dan laporkan, agar cepat ditangani sehingga kamtibmas tetap terjaga.” tutupnya.

Penulis :  Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi fadilah

Publish : Bagus AW

 

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password