Menindak Lanjuti Perintah Kapolres Metro : Kabag Ops Memberi Atensi Kepada Polsek Metro Timur

tribratanews.polri.go.id -Polres Metro Lampung. Rabu (12-04-17) sesuai jadwal setiap hari Rabu para Pejabat Utama mengambil  Apel pagi di Polsek jajaran Polres Metro untuk menyampaikan atensi pimpinan. Jadwal Kabag Ops Kompol Jamaluddin, Sh mengambil apel di Polsek Metro Timur dengan memberikan arahannya.

Kabag Ops menindak lanjuti perintah Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik terkait kejadian Pos Polisi di Tuban yang Ditembaki Teroris dan penyerangan Mako Polres Banyuwangi, maka dari itu Kabag Ops menegaskan untuk mengantisipasi aksi teroris karena telah terjadi penangkapan terhadap salah satu pimpinan teroris (Dat) dan tidak menutup kemungkinan adanya pembalasan.

WhatsApp Image 2017-04-12 at 10.46.33

Oleh sebab itu, pengamanan harus diperketat lagi seperti pengamanan Mako Polres dan Polsek jajaran, serta Pos Pantau. Anggota yang melaksanakan tugas baik dikantor maupun dijalan jangan sendirian tetapi jangan menimbulkan rasa takut bagi anggota itu sendiri karena kejadian tersebut.

Kabag Ops menindak lanjuti arahan Kapolres Metro untuk penanganan konflik sosial menjadi antensi Bapak Kapolri, jika terjadi konflik diWilayah tersebut dan sudah terdeteksi oleh Bapak Kapolri maka Kapolres tersebut akan dicopot jabatannya, sedangkan jika belum terdeteksi oleh Bapak Kapolri maka Kasat Binmas dan Intel yang akan kena copot jabatannya.

Untuk itu perlunya peranan Intel dan Binmas mendeteksi dini kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Polres Metro.

 

Penulis        : Hendra Z

Editor          : Umi Fadilah

Published   : Hendra Z

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password