Untuk Meningkatkan Kemampuan Anggota Polri, Polres Lampung Barat Adakan Latihan Rutin Drill Tongkat

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Untuk meningkatkan kemampuan dari pertahanan dan menyerang saat anggota Polres Lampung Barat menghadapi permasalahan di lapangan seperti ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan saat melaksanakan aktifitas misalnya ada pelaku pencurian namun pelaku melakukan perlawanan selagi bisa di hadapi dengan menggunakan tongkat Polri yang selalu melekat di setiap anggota saat beseragam manfaatkan kemampuan tongkat polri sesuai yang sudah dilakukan latihan setiap hari rabu.

Bila menghadapi pelaku kriminal jangan sedikit-sedikit menggunakan senjata api di khawatirkan akan salah sasaran kecuali keadaaan sudah mendesak itupun harus sesuai prosedur dan tepat penggunaannya. Oleh sebab itu jajaran Polres Lampung Barat terus mengasah dan meningkatkan kemampuan Dril Tongkat Polri Satu terutama dari ketangkasan menggunakan tongkat seperti yang dilaksanakan Rabu 12/04/2017 pukul 08.30 Wib.

s

Kepala Bagian Sumberdaya Komisaris Polisi Marta Udin mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.,M.M. mengatakan, setiap anggota polri khususnya Polres Lampung Barat terus melaksanakan latihan rutin Dril Tongkat polri setiap hari rabu dengan pelatih anggota Sumda sendri yakni Brigadir Kepala Ucok Fran Saragi,SH.,MH.

Tujuan latihan ini untuk mengulas kembali gerakan-gerakan dril tongkat polri yang dulu setiap anggota Polri sudah mendapatkan teori dan Praktek langsung sewaktu di Sekolah Polisi Negara. Hal ini juga untuk meningkat kemampuan dan ketangkasan dalam menggunakan Tongkat Polri yang selalu melekat di setiap anggota Polri pada saat berseragam dinas.

Kegunaan tongkat Polri sendiri sebagai alat penangkis dan juga sebagai alat menyerang dan melumpuhkan lawan, mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat dari itu setiap anggota Polri harus meningkatkan kemampuan bela dirinya dengan menggunakan tongkat polri sehingga polri dapat melindungi masyarakat dari gangguan kriminal salah satunya dengan bela diri tongkat Polri.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password