Patroli Ronda Malam, Upaya Polisi Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Antisipasi meningkatnya angka kriminalitas diwilayah hukum Polsek Sukoharjo Polres Tanggamus, baik dalam tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasn (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta tindak pidana pencabulan dibawah umur  yang masih viral dan hangat jadi perbincangan warga masyarakat kususnya diwilayah hukum polsek Sukoharjo.

Upaya polisi dalam mengatasi keresahan warga masyarakat tentang mewabahnya angka kriminal selalu dilakukan dalam berbagai cara seperti patroli  kendaraan, patroli polisi berseragam dan patroli ronda malam, karena angka kejahatan selalu dilakukan oleh pelaku pada saat masyarakat terlelap tidur disitulah pelaku memanfaatkan untuk melakukan sebuah kejahatan.

“guna mengatasi ataupun mencegah tindak kejahatan diwilayah hukum polsek Sukoharjo saya dan anggota serta babinkamtibmas melakukan patroli ronda malam mengajak warga masyarakat untuk  sama-sama menjaga desa dan lingkungan kita demi keamanan dan ketertiban, agar masyarakat lebih giat dan semangat menjaga keamanan” kata Kapolsek Sukoharjo AKP Wahidin bersama camat Sukoharjo Drs. Joko Hermanto, MM., saat patroli ronda dipos ronda Rt/Rw. 02 pekon Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu lampung, Kamis (12/4/17) jam 02.00 Wib.

Camat Sukoharjo Drs. Joko Hermanto, MM., merasa bangga atas upaya-upaya yang telah dilakukan Kapolsek karena patroli ronda malam sangat efektif mencegah gangguan kemananan.

“Saya pribadi merasa senang dan bangga atas program yang dilakukan oleh bapak kapolsek untuk keamanan dan ketertiban lingkungan diwilayah kecamatan Sukoharjo, sayapun siap melayani warga masyarakat saya karena program patroli ronda malam sangatlah efektif agar warga masyarakat lebih giat lagi dan semangat dalam melakukan Ronda malam, apa yang menjadi kekurangan dipos ronda silahkan datang saja kekantor kecamatan, saya selaku camat siap membantu” jelasnya.

Dalam kegiatan patroli ronda malam inipun tak lupa Anggota DPRD Pringsewu, Mustofa mendapat kunjungan dari polisi dan camat karena pos ronda tersebut tepat disamping rumahnya, dalam kesempatan ini dia juga angkat bicara tentang adanya patroli ronda malam.

“saya ucapkan banyak terima kasih atas himbauan dan upaya pihak kepolisian dan kecamatan tentang patroli ronda malam,saya juga sebagai wakil rakyat dan warga masyarakat siap sekali dalam program ini  dan apa yang menjadi kekurangan ataupun kebutuhan dipos ronda saya siap untuk membantu apa yang menjadi kebutuhan dipos ronda, kalaupun saya harus terjun langsung ikut patroli ronda saya dengan senang hati akan ikut. “imbuh Mustofa.

Penulis  : N.Muslih/NN
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password