Ini Dia Keakraban Polsek Pekuncen Banyumas Dengan Anak TK 

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polisi bukanlah sosok yang menakutkan bagi masyarakat terutama anak-anak TK. Hal itu terlihat dari keakraban anggota Polsek Pekuncen Polres Banyumas Polda Jawa Tengah yaitu Kanit Binmas Aiptu Edhy Purwanto dan Babinkamtibmas Bripka Vivanto Aji dalam giat bersama anak-anak Kelompok Bermain An Nur Cikembulan pada Selasa (11/4) pagi. Kegiatan dilaksanakan di lapangan desa setempat dengan didampingi guru.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.I.K, M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP H Sutarno mengatakan, polisi merupakan penegak hukum di Indonesia. Namun, polisi tidak menakutkan apalagi bagi anak-anak TK atau PAUD. Justru Polisi adalah sahabat anak yang ramah, santun.

“Untuk itu kami buktikan kepada anak-anak TK dan PAUD atau kelompok bermain bahwa polisi itu tidak menakutkan. Di Kelompok Bermain An Nur anggota kami memberikan materi tentang tugas polisi.” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Pekuncen juga mengajak anak-anak untuk aktif terutama dalam bertanya untuk melatih mental di depan umum. Anggota polsek juga mengajak anak-anak untuk berkeliling menaiki mobil polisi sekitar kampung.

“Anak-anak merasa senang dan aktif bertanya kepada polisi tetang tugas polisi. Kegiatan berlangsung lancar dan seru.” pungkasnya.

Penulis : Hari Rudwiyono Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus AW

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password