Polsek Kedaton Lakukan Mediasi Keributan Antar Mahasiswa di Bandar Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Guna menyelesaikan konflik yang terjadi antara Mahasiswa Universitas Lampung dan Universitas Bandar Lampung, Kepolisian resor kota Bandar Lampung melakukan mediasi  yang dilaksanakan di Mushollah At Taubah Mapolsek Kedaton, pada Selasa (11/4) sekitar pukul 14.00 Wib.

Dalam mediasi ini dihadiri oleh Kapolsek Kedaton Kompol Bismark, Kasat Intelkam Kompol E. Siallagan, SH, MH. serta anggota Intel dan Bhabinkamtibmas. Sedangkan dari pihak Universitas Lampung dihadiri oleh  wakil dekan 3 fakultas teknik yaitu Panca Nugrahini dan beberapa perwakilan Dosen teknik elektro. Dari pihak Universitas Bandar Lampung dihadiri oleh Dekan fakultas teknik, Sekertaris dekan, Kepala biro humas, Kepala biro kemahasiswaan dan UKM Futsal Universitas Bandar Lampung, serta 25 mahasiswa dari kedua Universitas.

Permasalahan tersebut berawal dari keributan antara supporter pendukung tim futsal pada kegiatan “UBL Futsal Competition 2017” tingkat SMA / SMK dan Umum se-Provinsi Lampung yang diadakan oleh UKM – FUTSAL UBL (Universitas Bandar Lampung) pada 6 April lalu di GOR Saburai kelurahan Enggal yang mengakibatkan salah seorang Mahasiswa Universitas Lampung mengalami luka memar, sehingga pada Jum`at malam (7/4) akan ada serangan balik ke kampus Universitas Bandar Lampung, namun tawuran tidak terjadi setelah petugas Kepolisian siaga di Lokasi Universitas Bandar Lampung.

Dari mediasi diperoleh kesepakatan bahwa permasalahan telah diselesaikan dengan cara bermartabat. Terhadap kerugian yang terjadi dan pengobatan akan ditanggung pihak UBL.

Kapolsek Kedaton melalui Kasi Humas Aiptu H. Syafriel Yenie menuturkan “mediasi ini dilakukan untuk menyelesaikan dan mencegah melebarnya permasalahan.” (*).

Penulis         : Wahyudi
Editor           : Umi Fadilah
Publish         : Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password