Kabid Humas : Peminat Menjadi Anggota Polri Gorontalo Meningkat

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Keinginanan masyarakat Gorontalo untuk menjadi anggota polisi semakin meningkat, ini terbukti dengan banyaknya para remaja baik pria dan wanita yang iktu mendaftar.

Ketua Tim Pendaftaran dan Administrasi Polda Gorontalo, Akbp Ary Donny Setiawan SIk.Mh mengatakan hingga saat ini untuk Akpol Polri, sudah ada 17 laki-laki dan 13 perempuan yang mendaftar.

“Untuk Bintara Polri animo berjumlah 1.277 orang namun yang terverifikasi 655 orang. 558 diantaranya adalah laki-laki dan 67 orang perempuan,” Ungkap Ary Donny.

Untuk Tamtama, ketua tim Akbp Ary Donny Setiawan menjelaskan peminatnya berjumlah 233 orang dan yang terverifikasi berjumlah 97 orang.

” Sebelum melakukan pendaftaran warga dicek apakah memenuhi syarat atau tidak, mulai dari tanda pengenal, ijazah dan tinggi badan serta persayaratan lainnya,” Katanya

Jika peserta dianggap memenuhi syarat, baru terverifikasi dan mendapat nomor ujian.

“Animo meningkat dari tahun lalu karena tahun 2017 ini ada peningkatan jumlah yang akan dididik, jika tahun lalu hanya 77 orang sedangkan tahun ini 115 orang,” Ungkapnya

Sebagai perbandingan kata Ary Donny, untuk pendaftar Bintara Polri tahun 2016 hanya 400 orang sedangkan saat ini walaupun pendaftaran belum ditutup, jumlah yang telah terverifikasi mencapai 655 orang.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish          : Hardiyanti

 

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password