Unit Reskrim Polsek Ajibarang Banyumas Tingkatkan Kemampuan Anggota

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Modus kejahatan semakin berkembang dari peristiwa kejahatan yang terjadi, pelaku kejahatan menggunakan cara konvensional sampai kejahatan dunia Maya atau lebih dikenal sebagai Cybercrime seperti kejahatan perbankan, ATM Bank, penipuan lewat SMS/Telpon dan sebagainya.

Dalam 11 Program Kapolri poin 9 disebutkan peningkatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan maka dituntut kepada unit Reskrim untuk selalu belajar dan belajar mengikuti perkembangan modus kejahatan baru.

Menyikapi hal tersebut maka Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, SIK,M.Hum menerapkan program kerja harian salah satunya adalah peningkatan kemampuan anggota melalui pelatihan yang dilaksanakan setiap minggunya pada masing masing fungsi di Jajaran Kepolisian Resor Banyumas Polda Jawa Tengah, maka pada hari Selasa, 11 April 2017 berlokasi dilingkungan Polsek Ajibarang dilaksanakan pelatihan penanganan TKP dengan diikuti oleh beberapa fungsi lain yaitu Shabara, Intel, Binmas, Provost.

Kapolsek Ajibarang AKP Supardi SH melalui Kanit Reskrim Iptu Eddy Susianto SH menjelaskan kegiatan penting bagi seluruh anggota bukan hanya Reskrim, juga fungsi pendukung lainnya dan diharapkan peserta latihan ini mengetahui peran dan tugas masing-masing saat penanganan TKP.

“Anggota melaksanakan fungsi Reskrim untuk meningkatkan kemampuan dalam menjawab semua tantangan modus kejahatan yang semakin berkembang.” ucapnya.” ucapnya.

Diharapkan dengan pelatihan ini, anggota dapat lebih menguasai tentang teknik penanganan TKP.

Penulis : Aiptu Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus AW

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password