Jalannya yang Rusak, Bhabinkamtibmas Jajar Laweyan Surakarta yang Menerima Keluhanya

IMG-20170412-WA0010

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Polisi memang menjadi tumpuhan atas semua permasalahan yangvterjadi di masyarakat. Semakin banyak masyarakat menyalurkan keluhan dan permintaan bantuan kepada Polisi maka semakin tinggi pula tinhkat kepercayaan kepada Polri.
Seperti halya yang terjadi pada pagi ini Rabu 12 April 2017 Bhabinkamtibmas Jajar Aiptu Bintoro Anom saat pelayana PH pagi . Kerusakan aspal jalan di Jalan Prof. DR. Soeharso tepatnya di depan Kantor Samsat Jajar Surakarta terbilang parah. Banyak lubang jalan yang cukup dalam dibiarkan cukup lama tanpa perbaikan. Padahal jalan tersebut merupakan akses jalan antar provinsi dengan volume kendaraan yang cukup padat. Pengguna jalan mau tak mau harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan tersebut. Tak hanya membahayakan, kondisi jalan rusak tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas tidak lancar.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Jajar Aiptu Bintoro Anom terlihat sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Prof. DR. Soeharso karena kondisi jalan saat itu cukup padat oleh kendaraan pengangkut barang maupun Bus. Arus kendaraan disana berjalan sangat lambat, terutama mobil angkutan jenis Truck yang mengangkut barang dengan tonase yang berat. Dengan kondisi jalan yang rusak parah tersebut mereka khawatir terjadi kerusakan pada As mobil angkutan mereka.
“Saking lambatnya laju kendaraan di depan Samsat, saat saya melakukan pengaturan arus, beberapa sopir atau kernet Truck sambil mengemudi sempat menyampaikan keluhannya kepada saya, salah satunya berkata, “Dalane parah Pak, kapan didandanine?” (jalannya parah Pak, kapan diperbaikinya? – Red), kata Aiptu Bintoro Anom menirukan.
” Iya Pak..Nanti saya sampaikan pada Pemkot” Jawabnya sambil meninggikan nada suaranya karena kalah dengan derungan mesin truk yang keras.
Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password