Tingkatkan Kesejahteraan,Aliansi Masyarakat Nelayan Tolitoli Sepakat Bentuk Koperasi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Sulteng, Asosiasi Masyarakat Nelayan Tolitoli yang diketuai oleh Bapak Sulaeman Pedjalani melaksanakan acara diskusi dan sosialisasi di dusun Tanjung, kelurahan Sidoarjo, di rumah Bapak Maming (11/4/2017).

IMG-20170412-WA0026

Kegiatan yang mengusung tema “Peran Koperasi dalam Peningkatan Kesejahteraan Nelayan” ini dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tolitoli, yang diwakili oleh Kasi Pembinaan Koperasi Bapak Safrudin SE, Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli, diwakili oleh Kabid pemberdayaan Nelayan Ibu Elvonira Semen, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapten Laut (P) Julianto, mewakili Danlanal Tolitoli, Kapolsub Sektor Pelabuhan Dede IPTU Army Casriyanto.

50 orang nelayan juga hadir dalam acara diskusi ini, yang terdiri dari nelayan bagan, nelayan punae, nelayan pagae, nelayan pemancing, nelayan pajala, dan nelayan pagandeng.

Saat dikonfirmasi Tribratanews. IPTU Army mengatakan “dari hasil diskusi ini, akan dibentuk koperasi nelayan sebagai badan hukum yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan”.

IPTU Army pada diskusi ini memberikan himbauan tentang kelengkapan berlayar, dan kelengkapan administrasi terkait dengan usaha penangkapan ikan, menanggapi maraknya penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan.

Narkoba yang masuk dan keluar dari daerah Tolitoli melewati jalur laut juga merupakan atensi IPTU Army kepada para nelayan, “apabila ada yang melihat, mendengar, ataupun mengetahui tentang penggunaan dan peredaran narkoba melewati jalur laut, segera laporkan ke kami” pungkas IPTU Army.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password