Menderita Sakit Asma, Seorang Tahanan di Polres Minsel Dilarikan ke Rumah Sakit

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Minahasa Selatan membawa seorang tahanan YR untuk berobat ke rumah sakit.

Perwira Pengendali Ipda Rudi Dotulong menjelaskan bahwa YR ditemukan lemah ketika anggota piket mengadakan pengecekan ruang tahanan.

“Malam tadi, saat mengadakan pengecekan ruang tahanan, kami mendapati YR, salah seorang tahanan dalam keadaan lemah dan pucat pasi akibat sakit asmanya kambuh. Kami lalu melaporkan kepada Kapolres, dan Pak Kapolres langsung perintahkan untuk membawa yang bersangkutan ke RS Umum Kalooran Amurang,” ujar Perwira Pengendali Ipda Rudi Dotulong, Selasa 11/4/2017).

Setelah berkoordinasi dengan Sat Reskrim, Sat Tahti dan Ur Kes, gabungan personil piket SPKT segera melarikan YR ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kami juga langsung menghubungi keluarga yang bersangkutan, berkaitan dengan kelengkapan dokumen yang diperlukan di rumah sakit,” tambah Ipda Dotulong.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, menekankan agar setiap personil memperhatikan situasi serta kondisi ruang maupun orang tahanan.

“Jangan pernah under estimate atau menganggap enteng masalah tahanan. Setiap personil berkewajiban memperhatikan, memeriksa, situasi dan kondisi tahanan, intinya kita saling mengingatkan untuk sama-sama peduli akan lingkungan ruang tahanan,” tegas Kapolres Minsel.

Penulis: Pri/Liando
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password