Antisipasi Teror Menyusul Insiden Penyerangan di Mapolres Banyumas, Polres Manggarai Barat Tingkatkan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Jajaran Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, meningkatkan pengamanan interen di Mapolres dan Mapolsek jajaran maupun di wilayah hukum Polres Manggarai Barat menyusul terjadinya aksi teror di Polres Banyumas, Selasa pagi (11/4/2017).

FB_IMG_1491934768363

Polres Mabar langsung tanggap dan meningkatkan keamanan dengan cara meningkatkan penjagaan di Mapolres serta melakukan kegiatan patroli blue light di setiap tempat-tempat obyak vital dan tempat-tempat yang dianggap rawan.

FB_IMG_1491934793917

Hal itu sebagai langkah antisipasi agar kejadian di Banyumas tidak terjadi di Manggarai Barat.

“Seluruh satuan baik dari lalu lintas, Shabara, Binmas, Reskrim Intelkam dan Bhabinkamtibmas serta polsek jajaran dilibatkan dalam mengintensifkan kegiatan pengamanan, baik kegiatan penjagaan Mako maupun kegiatan patroli dengan cara menyalakan lampu biru milik mobil patroli kepolisian di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas,” sehubungan dengan kejadian aksi teror yang terjadi di Polres Banyumas pagi tadi”, kata Wakapolres Mabar, KOMPOL I Ketut Wiyasa saat memimpin langsung kegiatan patroli tersebut, Selasa malam (11/4/2017).

FB_IMG_1491934773621

Turut mendamping Wakapolres Mabar dalam kegiatan patroli tersebut, Kabag Ops Polres Mabar, AKP Efferhad R. Ludony, Kasat Reskrim, Kasubag Dal Ops, Kasat Binmas, KBO Sat Lantas, KBO Sat Narkoba, KBO Sat Sabhara dan Kasubag Humas.

AKP Efferhad R. Ludony, menambahkan kegiatan patroli ini akan dilakukan dengan waktu yang tidak ditentukan. Sehingga perwujudan kehadiran Polri di tengah masyarakat akan terus ada. Dengan demikian diharapkan bisa memberi efek gentar dan mengurungkan niat bagi para pelaku kejahatan.

FB_IMG_1491934732711

Selain pelaksanaan Patroli Blue Light dan penjagaan Mako, Personil Polres Mabar juga melakukan pengamanan dan pemeriksaan di pelabuhan ASDP Labuan Bajo  dengan cara memeriksa identitas penumpang dan barang bawan serta kendaran.

selain itu personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Mabar juga meningkatkan sambang di tempat-tempat kosan guna mengecek keberadaan dan identitas penghuni kost. Beberapa personil Reskrim dan Intel pun ditempatkan di tempat rawan kriminalitas.

Penulis : Oriyanto Feni

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oriyanto Feni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password