Kapolres Solok Kota Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Pelajar Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Tadi siang Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya, S.Sos melaksanakan pertemuan dengan pelajar SMP dan SMA se Kota Solok, Selasa (11/4) pukul 10.30 wib di gedung pertemuan SMP N 5 Kota Solok.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Solok Kota dalam penyuluhanya menyampaikan pengertian dari Narkoba dan bahayanya bagi seseorang yang telah terpengaruh dengan narkoba. “Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika dan Obat dan istilah lain adalah Napza (Narkotika dan zat Adiktif)”, ujar AKBP Susmelawati Rosya.

Narkoba adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Psikotropika adalah zat atau obat alamiah maupun sintetis bukan Narkotika yang berkhasiat psikoaktif perubahan pada aktivitas mental dan perilaku.

Memthamphetamine yang dikenal dengan nama shabu-shabu, dengan katateristik bentuknya berupa kristal dan cairan, mudah larut dalam alkohol dan air. Cara menggunakannya dihisap dengan bantuan alat bong.

“Ibu berharap jangan dekati Narkoba apalagi mencobanya, karena narkoba dapat merusak”, jelas Kapolres. (*).

 

Penulis : R. Fauzi

Editor : Umi Fadilah

Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password