AKBP Ade Harianto,SH,MH : Polisi Bukan Mahluk Yang Menyeramkan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Menjadi sahabat bagi anak anak adalah hal yang sangat menyenangkan, kepolosan dan ketulusan yang mereka tunjukkan merupakan hal yang tidak pernah direkayasa, karena anak anak itu selalu berbuat sesuai dengan apa yang dirasakannya.

Polisi sahabat anak (Polsana) yang selama ini telah menjadi program unggulan Polri dalam menjalin kedekatan dengan anak anak usia dini sebagai langkah awal untuk merubah paradigma buruk yang telah biasa dan tertanam dibenak anak anak, sehingga harapannya kedepan dapat membangun keyakinan anak anak bahwa Polisi itu bukanlah mahluk yang menyeramkan seperti apa yang dimanfaatkan oleh para orang tua jaman dahulu agar anak anak mau menuruti kehendak mereka.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto,SH,MH saat melakukan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari, Selasa (11/04) menjelaskan bahwa anak anak sebagai generasi penerus bangsa harus benar benar memahami bahwa sosok seorang anggota Polri itu menyenangkan, sehingga dapat dijadikan sebagai panutan dan idola untuk membangun semangat jiwa yang positif bagi anak anak agar dapat lebih mencintai dan mendambakan profesi seorang anggota Polri.

“Seperti apa yang sama sama kita alami pada masa kecil dulu saat kita lagi rewel, orang tua kita selalu mengatakan
“awas ada pak Polisi”
sehinnga dengan spontan dan penuh rasa takut, kita pasti langsung diam dan menurut.

Paradigma itulah yang berusaha kita hilangkan melalui program Polisi sahabat anak, bersama sama kita bangun generasi penerus bangsa ini agar selalu dapat menjadikan profesi seorang Polri sebagai panutan mereka, ujar Ade.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadila
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password