Sikapi Sitkamtibmas di KM 11 Kapolsek Mimika Timur Lakukan Pertemuan Dengan Para Tokoh

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Mimika.- Menyikapi pertikaian yang terjadi di kampung Kadun Jaya km 11 yang hingga saat ini masih belum ada prosesi adat perdamaian, Kapolsek Mimika Timur AKP Florensin Y Nari, SH melakuan pertemuan dengan para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pertemuan yang berlangsung di kantor Polsek Mimika Timur hari ini (10/17) dimaksudkan untuk mencari solusi terbaik agar sitkamtibmas di kampung Kadun Jaya km 11 dapat kembali kondusif dan para kelompok yang bertikai dapat melakukan prosesi adat perdamaian secara umum.

Dalam kesempatannya Kapolsek Mimika Timur menjelaskan secara rinci kepada para tokoh yang hadir dengan persoalan yang terjadi di kampung Kadun Jaya km 11 khususnya terkait proses hukum terhadap para pelaku yang saat ini sudah diamankan di Polres Mimika dan dilakukan proses penyidikan.

Selain hal itu Kapolsek juga menekankan kepada para tokoh agar secepatnya mendorong upaya terlaksananya prosesi perdamaian secara umum.

Upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Mimika Timur tersebut ditanggapi secara positif oleh para tokoh yang hadir dan mereka bersepakat untuk mendorong para kepala perang (Waimum) agar segera melakukan prosesi adat perdamaian, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala suku Nduga Elepanus Wasareak.

Akhir dari pertemuan tersebut para tokoh yang hadir bersepakat dengan membuat suatu pernyataan yang intinya dalam menyikapi  kenyamanan dan keamanan bersama di lokasi Kampung Kadun Jaya km 11 para tokoh siap bertanggung jawab mendorong terlaksananya prosesi perdamaian.

Penulis: Lusiyadi

Editor: Umi Fadila

Publish: Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password