Kapolres Sintang : Keberhasilan Tugas Polri Harus Terukur

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Untuk melihat sejauh mana pencapaian kinerja jajarannya, Kapolres  Sintang Akbp Suharjimantoro, SIK didampingi Wakapolres Kompol Pulung Wietono, SIK memimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi Kinerja Bulanan Polres Sintang, Senin (10/04) di ruang Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran yang nantinya masing-masing akan diberikan kesempatan untuk  menyampaikan paparan tentang pelaksanaan tugas pada setiap Bagian, Satuan dan Seksi serta Polsek Jajaran.

Kapolres Sintang dalam arahannya mengatakan bahwa ” tujuan pelaksanaan anev kinerja bulanan ini sebagai barometer  untuk mengetahui sejauh mana pencapaian kinerja Polres Sintang dan Polsek Jajaran setiap bulan berjalan yang berbanding dengan pencapaian kinerja bulan sebelumnya”, terangnya.

“Keberhasilan tugas Polri harus terukur, disesuaikan dengan anggaran yang digunakan, meskipun pekerjaan kita tidak terlalu banyak, tapi buatlah menjadi berkualitas, manfaatkan waktu dan moment dengan sebaik-baiknya karena tidak akan dapat terulang lagi”, pungkasnya.

Pada kesempatan anev kali ini secara umum para Kabag, Kasat dan Kasi menyampaikan laporan penyerapan anggaran pada Triwulan I 2017 dan permasalahan menonjol yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Kasat Reskrim Polres Sintang  Akp Eko Mardianto, SIK menyampaikan pemetaan Gangguan Kamtibmas diwilkum Polres Sintang berdasarkan waktu, tempat, giat dan Orang dan memaparkan Hasil pelaksanaan Ops Panah tahun 2017  baik TO (Target Operasi dan Non TO).

Dan para Kapolsek Jajaran memaparkan tentang pemetaan PETI di Wilkum Polsek, data penanganan dan perkembangan potensi Konflik / permasalahan menonjol tahun 2017, peta kerawanan wilayah, laporan giat zero crime, anti radikalisme dan pro active policig, Giat Preemtif dan Preventif Antisipasi Karhutla dan penyerapan anggaran TW I TA 2017 serta laporan situasi wilayah perbatasan khusus Polsek Perbatasan.

Kegiatan yang berakhir pada pukul 23.30 wib tersebut ditutup dengan ucapan terima dari Kapolres Sintang atas kinerja seluruh personel Polres Sintang dan Polsek Jajaran sehingga situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Sintang sampai saat ini masih tetap kondusif.

Penulis : Dedi Setiawan PNC
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password