Kapolres Paniai Hadiri Rapat Koordinasi Terpadu Menyikapi Konflik Pilkada Kab. Intan Jaya

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Paniai – Kapolres Paniai AKBP Leonardos Nabu hadiri Rapat Koordinasi Terpadu antara Pemda Intan Jaya, DPRD Intan Jaya dengan Aparat Keamanan POLRI dan TNI dalam rangka menyikapai Konflik Pilkada Kabupaten Intan Jaya yang Dipimpin oleh Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, S.Si. M.Si, di Rumah makan sari kuring Jalan Jayapura kelurahan Oyehe Kabupaten nabire, Selasa (11/04/17).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Paniai menyampaikan bahwa Kondisi Kabupaten Intan Jaya pasca putusan MK cukup kondusif, Polres Paniai terus melakukan pendekatan secara Persuasif terhadap Tokoh – tokoh di Intan Jaya untuk menjaga Sitkamtibmas pelaksanaan Rekapitulasi Suara lanjutan di 7 TPS pada Pilkada Intan Jaya.

“Situasi Intan Jaya pasca putusan MK cukup Kondusif dengan perkuatan personil pengamanan yang ada namun perkuatan yang ada di Intan Jaya perlu di tambah untuk pelaksanan pengamanan yang lebih maksimal.” Kata Kapolres

Kapolres Paniai juga berharap agar Pemda Intan Jaya dan para Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati ikut berperan dalam penanganan Konflik Pilkada di Kabupaten Intan Jaya .

“Peran Pemda Intan Jaya sangat Dibutuhkan dalam penanganan Konflik Pilkada Intan Jaya untuk mengurangi beban Moril terhadap para korban konflik yang ada.” Tegas Kapolres

Rapat Koordinasi tersebut menyepakati dibentuknya Tim terpadu dengan tugas menjaga Situasi Kabupaten Intan Jaya tetap aman dan Kondusif serta Penanganan korban Konflik secara terpadu dengan ganti rugi material.

Penulis            : Adi
Editor              : Umi Fadilah
Publish            : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password