Silaturahmi Pemilu Damai 2017 Wilayah Jakarta Utara

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Suku Badan Kesatuan Bangsa & Politik Walikota Jakarta Utara mengadakan acara Silaturahmi Silaturahmi Forum Pimpinan Kota dengan Elemen Masyarakat Jakarta Utara dalam rangka Pemilu Damai 2017 di ruang Bahari lantai 14 kantor Walikota Jakarta Utara pada hari Selasa tanggal 11 April 2017.

Silaturahmi yang dihadiri Wakil Walikota Jakut Bpk. Yani Wahyu dan Unsur Pemerintahan se-Jakarta Utara dalam rangka menjaga agar dalam pelaksanaan Pemilkuda pada putaran kedua berjalan dengan aman dan kondusif.

Dalam sambutannya Walikota Jakut menyampaikan ” Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pemilu damai dikarenakan akhir akhir ini sejak bergulirnya reformasi banyak diwarnai dengan fenomena sosial karena belum memahami arti reformasi dgn baik,

Banyak isu-isu SARA yang berkembang yang mengarah pada perpecahan dan kerukunan hidup beragama, kondisi ini jika tidak segera diselesaikan dengan arif dan bijaksana akan berkembang perpecahan dalam Negara RI, Pemda berkewajiban melindungi dan menjaga keamanan serta menjaga kedaulatan negara, ucap Yani Wahyu.

“Sebentar pelaksanaan Pemilu putaran kedua, mari kita kawal pilkada ini agar berjalan aman dan lancar, apabila dalam pelaksanaan pemilu ada persoalan khususnya di Wilayah Jakut, mari bersama-sama kita selesaikan di jalur hukum agar tidak ada gejolak di masyarakat, ” terang Yani Wahyu.

Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Dwiyono menyampaikan “Kami mengajak dan menghimbau agar bersatupadu agar mewujudkan situasi yg kondusif. Setiap paslon dan timses harus siap menang dan kalah, dan yang menang adalah rakyat untuk membangun DKI Jakarta khususnya Jakut bisa lebih maju jangan sampai ada intimidasi dan terpecah belah.

index

Penyampaian Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes bahwa “Wilayah Pelabuhan Tg. Priok merupakan bagian dr Wilayah Jakut dan hanya memiliki 20 TPS yg ada di Kelurahan Pluit khususnya Pelabuhan Muara Angke. Untuk menjaga Pilkada yg aman dan kondusif harus berpegang teguh pada Komitmen bersama-sama yaitu menjaga tahapan pemungutan suara aman dan tertib, komitmen kita bersama-sama melaksanakan tahapan pilkada yg aman kondusif, baik tahapan kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan pasca pemungutan suara dengan cara kita mengamankan setiap TPS berarti secara tidak langsung Wilayah Kelurahan dan kecamatan akan aman dan kondusif.

Ketua KPU Abdul Muin menyampaikan pihak KPU harus berasaskan transparansi terkait DPT pd pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.Pendistribusian C6 sesuai dgn Daftar Pemilih (12 April penulisan nama pemilih di C6, 13 s/d 18 April penyerahan C6 pada pemilih didampingi oleh KPPS serta saksi Paslon) dan jumlah yang didistribusikan dan tidak didistribusikan harus diketahui dan dikembalikan serta tidak ada campur tangan dr RT/RW.

Turut hadir dalam kegiatan Silaturahmi dari Pangkalan Kolinlamil, Dukcapil Jakut, Panwaslu Jakut, Kapolsek jajaran, Timses Paslon no. 2 dan Paslon no. 3, DPRD DKI dapil Jakut dari fraksi P. Golkar, Kodim 0502 Letkol Soleh, Asi Intel Lantamal III dan perwakilan Elemen Masyarakat Sejakarta Utara yang mengharapakan pada pelaksanaan Pilkada Putaran kedua berjalan dengan aman dan kondusif.

Kegiatan Silaturahmi ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 putaran II di Wilayah Kota Adm. Jakut oleh Unsur Pemerintah dan Elemen Masyarakat se – Jakarta Utara.

Penulis  : Trisno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password