Polres Siap Sukseskan Tanggamus Lampung Adventure Trail 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Panitia Pelaksana Adventure Trail hari ini Selasa (11/4/17) menggelar rapat  bersama dengan Pemkab Tanggamus serta instansi dalam rangka persiapan jelang Tanggamus Adventure Trail (TAT) ke 3 di Aula Ruang Rapat Utama (Rupatama) Setdakab Tanggamus.

Ketua Pelaksana Kegiatan Sunu Sujatmiko, menjelasakan kegiatan Adventure trail prinsipnya menyalurkan kreativitas bersifat positif bagi para penggemar olahraga bermotor khususnya roda dua petualangan (Motor Trail Enduro) di daerah Kabupaten Tanggamus, untuk menjelajahi dan memperkenalkan kekayaan alam dan daya tarik wisata serta memberi hiburan dalam bentuk kegiatan positif kepada masyarakat.

Hadiah Grand Prize TAT ke-3, Satu Unit Daihatsu Ayla.
Hadiah Grand Prize TAT ke-3, Satu Unit Daihatsu Ayla.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, tentu juga akan menjadi salah satu bentuk promosi daerah/pemasaran yang sangat menjanjikan bagi stakeholder dan pemerintah daerah dalam beberapa hal seperti promosi pariwisata, kelestarian alam, serta turut membantu kesejahteraan perekonomian masyarakat dipelosok daerah yang masih terisolir,”kata Sunu.

Sunu menjelaskan, waktu pelaksana kegiatan Adventure Trail akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 April 2017, start awal yakni dilapangan perkantoran Pemda Kabupaten Tanggamus, menuju ke arah utara hingga tembus ke pos polisi Batu Keramat, lalu menuju ke arah Pekon Gisting Atas tepatnya di blok 33, masuk kearah Kecamatan Limau Pekon Tegi Neneng, lalu menuju kearah Kecamatan Cukuh Balak, melalui Pekon Pertiwi, hingga tembus ke Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan, hingga finish hari pertama di pekon Paku rute ini menempuh kurang lebih 80 kilometer.

Hadiah satu unit Sepeda Motor KTM.
Hadiah Grand Prize Sepeda Motor KTM SXF250.

“Di Finish Pertama ini, ada pembagian doorprise tiga unit motor, bagi para peserta. Bagi peserta yang ingin melihat keindahan perairan teluk paku telah disiapkan oleh panitia 15 unit perahu dan disiapakan penginapan dirumah warga,”ujarnya.

Dihari kedua, rute dimulai dari pekon Paku kembali lagi ke Pekon Umbar, masuk melintasi Kecamatan Cukuh Balak terus ke keamatan Limau hingga menuju ke Pekon Sukabanjar, kecamatan Kotaagung Timur, dan Finis akhir di Lapangan Pemkab Tanggamus (start awal).

“Peserta diperkirakan sampai di Finish pada pukul 16.00 wib, lalu pada pukul 18.00 dimulai pembagian doorprize utama berupa satu unit Mobil Daihatsu Ayla dan satu unit Motor Trail KTM 250 cc Competition ditambah hadiah hiburan lainnya,”jelas Sunu.

Ia menambahkan, target peserta yang ikut “Tanggamus Adventure Trail” berasal dari komunitas pecinta motor trail yang berasal dari seluruh Lampung ditambah peserta dari beberapa provinsi seperti Jakarta, Jawa Barat, Malang, Sumatera Selatan, Dan Bengkulu ditargetkan total peserta mencapai 1.500 peserta dan hingga saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 800 peserta.

Wakil Bupati dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini,  mampu mengenalkan dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Tanggamus terlebih lanjut bupati banyak objek wisata  yang belum terekspos.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, wisata yang ada di Tanggamus lebih dikenal luas oleh masyarakat, terlebih para peserta yang akan ikut serta pada kegiatan ini berasal dari luar daerah dan Pemkab Tanggamus sangat mendukung kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan, SH., S.Ik., mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., mengatakan, Polres Tanggamus sendiri tergabung dalam kepanitiaan, selain itu dilaksanakan pengamanan tertutup dan terbuka, semua dilakukan guna antisipasi kejadian di tengah kegiatan.

“Jajaran Polres Tanggamus berupaya memberikan pelayanan prima, sebagaimana tugas fungsi dari polisi. Sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar” Kata Kompol Aditya Kurniawan. (*)

Penulis  : N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password