Kapolres Tanjabbar Beserta Forkompimda Hadiri Panen Raya Ikan Toman Binaan PT. WKS

Tribratanews.polri.go.id  – Pematang Buluh, Betara – Desa Pematang Buluh mengundang Forkompimda untuk menyaksikan panen ikan Toman di daerahnya seiring dengan masa panen pada Selasa ( 11/4) pagi 09.00 wib.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH beserta Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS dan jajaran Forkompimda melakukan Panen Perdana Ikan Toman di Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan ini merupakan program CSR PT. WKS terhadap Kelompok Tani Papadaan Desa Pematang Buluh Binaan, yaitu binaan Distrik I PT WKS dalam bentuk Program Budidaya Ikan Toman sebanyak 13 Keramba dengan bibit 4.500 ekon benih ikan Toman.

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH merasa senang karena diawal tahun 2016 pihaknya juga mengundang Masyarakat dan PT. WKS menyaksikan penaburan ikan air tawar di Polsubsektor pematang lumut.
Baca : http://polrestanjabbarat.com/berita/Kapolres-Tanjabbar-Tabur-Puluhan-Ribu-Benih-Ikan-di-Kolam-Percontohan

Sebagai kata pembuka, Bupati Safrial merasa bangga melihat hasil panen ikan Toman di keramba yang di budidaya oleh Poltan Papadan. Demikian juga terimakasih Bupati apresiasikan kepada PT WKS.

” Ini jangan merupakan awal panen yang pertama dan terakhir, perhatikan pemasarannya sehingga harganya pun bagus” ungkap Safrial.

Kalau kita serius mengelola ikan ini, pasti berhasil bahkan desa ini terkenal, rajin kita kerja pasti memberikan hasil yang baik, harus berkesinambungan.

Bupati mengajak masyarakat Pemtang Buluh untuk terus mengembangkan usaha budidaya ikan tersebt. Berharap kedepan, panen ini terus ada, jagan sebatas hari ini. Sehingga kedepan Desa Pematang Buluh menjadi sentral produksi ikan Toman di Kabupaten Tanjabbar.

Selain itu, Bupati juga menginginkan bisa dikembangkan lagi jenis ikan tawar yang sangat identik dengan rawa yakni ikan Gabus (Ruan red).

Bila ada kriminalitas penyetruman dannperacunan ikan, lapor sama Kapolres saja, biar ditangkap. ” setrum dan putas bisa mematikan telur dan ikan lain” ungkapnya.

Kepala Desa Pematang Buluh Kamaruddin, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yang memberikan perhatiannya. Desa ini dulunya tertinggal, sekarang sudah berhasil.

” Saya ucapkan kepada semua pihak, terimakasih atas kehadiran dan bantuannya” ucap Kamar.

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan panen ikan bersama serta bakar ikan.

Ditempat terpisah, Kapolres mengapresiasi kepada masyarakat, PT. WKS serta semua pihak yang dapat mendorong kegiatan tersebut, sehingga angka kriminalitas berkurang berkat kehidupan yang Mapan.

Hal ini juga sejalan dengan program Binmas Pioneer Polres Tanjab Barat yang 6 bulan lalu ditinjau langsung oleh bapak Kapolda.
Baca :
http://polrestanjabbarat.com/berita/Kapolda-Lakukan-Peninjauan-Program-Binmas-Pioneer-Polres-Tanjabbar-di-Desa-Muntialo

Mari kita galakkan budidaya ikan.

Penulis : Humas Res Tanjab Barat

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password