Polres Jayawijaya Tangkap Pengedar Sabu

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayawijaya – Aparat Polres Jayawijaya mengamankan seorang Pria bernama RH, laki-laki, 37 tahun, di Hom hom Distrik Wamena Kota Kabupaten Jayawijaya karena telah menyimpan dan memiliki Narkotika jenis Sabu, Selasa (11/04/17).

Kabid humas polda papua saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangpakan terhadap RH yang Berdasarkan pengembangan dari penangkapan MT di Kampung Honai Lama Distrik Wamena Kota Kabupaten Jayawijaya yang juga menggunakan Narkotika jenis Sabu, Satuan Narkoba Polres Jayawijaya dengan dipimpin oleh Kanit Opsnal Aipda Priyo Budi Wicaksono, S.Sos.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah 3 (Tiga) buah plastik bening kecil yang didalamnya berisikan Narkotika Golongan I jenis Sabu, 1 (Satu) buah sapu bulu dengan gagang berwarna biru yang bercorak bulu burung merak yang digunakan untuk menghisap sabu.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pidana Penyalahgunaan Narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 (Empat) tahun dan paling lama 12 (Dua Belas) tahun serta denda paling sedikit Rp. 800.000.000,- (Delapan Ratus Juta Rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,- (Delapan Miliar Rupiah ).

Penulis            : Fajar Surya Irianto
Editor              : Umi Fadilah
Publish            : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password