Kekerasan Bukan Jalan Keluar Suatu Permasalahan

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Bhabinkamtibmas polsek kawasan sunda kelapa polres pelabuhan tanjung priok Aiptu Sardi pada hari senin tanggal 10 April 2017 sekitar pukul 23.00 sd 23.50 Wib melaksanakan giat Problem solving permasalahan warga Muara Angke Rw 01 berupa pemukulan atau perkelahian.

Kronologis kejadian yang di terima oleh bhabinkamtibmas yaitu ada seseorang warga (Pihak I) tanpa sebab yang jelas tiba tiba menghampiri pihak II dan tidak ada unsur yang di ketahui oleh pihak ke II lalu memukul sehingga menyebabkan luka lebam di bagian pipi kanan.

Atas kejadian pemukulan tersebut mengakibatkan keramaian warga yang sedang berada di wilayah tempat kejadian, lalu ada seseorang warga yang melaporkan kejadian tersebut kepada bhabinkamtibmas polsek kawasan sunda kelapa selaku pembina wilayah di kawasan ini.

Bhabinkamtibmas Aiptu Sardi bergegas menghampiri tempat kejadian yang di laporkan itu untuk menemui kedua pihak yang bertengkar yang sedang di damaikan oleh warga. melihat keramaian tersebut bhabinkamtibmas membawa kedua pihak untuk menyelesaikan masalahnya di kantor polisi setempat untuk mencari titik terang atas kejadian itu.

Sesampainya di kantor polisi tersebut bhabinkamtibmas mengadakan musyawarah untuk menyelesaikan masalah dengan pikiran yang tenang dan dengan kesabaran dan tanpa paksaan. setelah berdiskusi akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk permasalahan ini diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan dengan menghadirkan para saksi kedua belah pihak dan membuat surat peryataan.

Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Penulis    : Harun Arrasyid

Editor      : Umi Fadilah

Publish    : Harun Arrasyid

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password