Dialog Forkompinda Sumba Timur Dan Masyarakat Hasilkan Tujuh Pernyataan Sikap

Tribratanews.polri.go.id-Polres Sumba Timur. Kapolres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur AKBP Victor M.T. Silalahi, SH, MH, menghadiri kegiatan  dialog Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkompimda) dengan komponen daerah dan masyarakat di kabupaten Sumba Timur, dengan tema ” melalui dialog wawasan kebangsaan kita tingkatkan komunikasi dan kebersamaan dalam mewujudkan Sumba Timur yang aman, damai, dan tentram dalam bingkai NKRI “, Kamis (11/5/17) pukul 09.45 wita

Setelah dilaksanakan kegiatan dialog tersebut Forkompimda Kabupaten Sumba Timur dan masyarakat membuat tujuh pernyataan sikap yakni :

  1. Siap mempertahankan 4 pilar kebangsaan.
  1. Kami Menolak segera bentuk rongrongan dan segala upaya yang akan merubah Pancasila sebagai ideologi negara.
  1. Kami Menolak dengan tegas segala aksi radikalisme, terorisme, komunisme yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa.
  1. Kami Menolak dengan tegas peredaran narkoba dan trafficking yang dapat menghancurkan generasi muda.
  1. Kami siap menjaga kemurnian ajaran agama dan menolak segala bentuk penyesatan dan penyimpangan serta tetap berusaha memlihara kerukunan umat beragama menciptakn situasi yang kondusif di masyarakat Sumba Timur dan kesatuan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1944.
  1. Kami menyerukan kepada seluruh umat beragama segenap organisasi/lembaga agama, dan seluruh masyarakat Sumba Timur agar tidak terhasut oleh provokasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang dapat menghancurkan kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.
  1. Kami mendukung langkah cepat dan tegas dari aparat penegak hukum yang dibantu oleh TNI untuk menindak dengan tegas terhadap perilaku anarkis, narkoba, pencurian dan konflik sosial lainnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Setelah mengikrarkan tujuh pernyataan sikap tersebut, dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi oleh forkompimda, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan FKUB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh asisten I kabupaten Sumba Timur bidang pemerintahan dan kesra Domu Warandoy, SH., Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T. Silalahi, SH, MH, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenudin, SE., kepala badan litbang, Kasubden POM, Dan Posal, Kasat Intelkam Polres Sumba Timur, FKUB, FKDM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat, Camat Kambera, perwakilan Camat kota Waingapu, Lurah Prailiu, BEM Unkriswina Sumba dan  perwakilan siswa dari SMA Khatolik Andaluri.

Penulis : pc26

Editor   : Umi Fadilah

Publish : pc26

Admin Polri55950 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password