Polres Grobogan Amankan Aksi Solidaritas Dukung KPK

Tribratanews.polri.go.id – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Anti Korupsi (Arak) Grobogan menuntut aparat penegak hukum menyelidiki dan mengusut tuntas kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mereka menggelar aksi solidaritas di depan gedung Wisuda Budaya, Jalan R Soeprapto, Purwodadi, Grobogan, Selasa (11/4) siang. Sejumlah poster dibawa aktivitas tersebut. Bunyinya “Seret pelaku kekerasan Novel Baswedan”, “Usut tuntas pelaku kekerasan Novel Baswedan” dan “Save KPK”.

Aksi yang berlangsung singkat atau sekitar 30 menit ini memantik simpati dari masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas. Mereka membubuhkan tanda tangan di atas selembar kain putih yang berjudul “Dukung KPK”. Petugas kepolisian menjaga aksi tersebut dan mengatur arus lalu lintas agar tidak tersendat.

Koordinator Aksi, Ulil Nur Huda mengatakan, aksi tersebut dilatari keprihatinan terkait penyiraman air keras terhadpah salah satu penyidik KPK.

“Kami sedih dan prihatin atas intimidasi yang dialami Novel Baswedan. Aksi ini digelar secara spontan untuk mendukung KPK agar tidak surut meski anak buahnya diintimidasi,” ungkapnya.

Aksi tersebut, lanjutnya, bukan semata mendukung seorang penyidik, melainkan pada pemberantasan korupsi yang dilaksanakan KPK. Sebagaimana diberitakan, orang yang tidak dikenal menyiramkan air keras kepada Novel seusai menunaikan Shalat Subuh di komplek rumahnya pada Selasa (11/4) dini hari.

Penulis : Mamad

Editor : Umi Fadillah

Publish : Teddy

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password