Cegah Masuknya Pelaku Teror , Polda Gorontalo Razia Penumpang Pelabuhan

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda Gorontalo melakukan operasi penyakit masyrakat (pekat) yang di pimpin oleh Akbp. Bonifasio, Sik.

Dalam operasi pekat ini yang bertindak sebagi ketua tim adalah Akbp. Sahrul, MH. Anggota yang terdiri dari Reskrimum, sus, Narkoba, Sabhara, Brimob dan Polair serta Gabungan sekitar -+ 80 Orang personil.

Kegiatan Sasaran Operasi pekat kali ini yaitu Terminal Penumpang Pelabuhan penyeberangan Gorontalo (Pelabuhan Feri) kel. Leato Kec. Dumbo Raya Kota Gorontalo. Tim Operasi yang didampingi anggota Polsek KPG Gorontalo Bripka. Syamsul Lasabang, SH. langsung memeriksa manifest atau jumlah penumpang dan barang Kapal .Selasa (11/4) Pukul 03.00 Wita

Akbp. Bonifasio, Sik. mengatakan operasi ini selain memeriksa barang bawaan penumpang juga memeriksa identitas atau Pasport penumpang yang tiba di Gorontalo berasal dari Ampana (Sulteng) dimana sebagian besar penumpang adalah Wisatawan Negara Asing (WNA) yang berasal dari Belanda.

Hal ini dilakukan oleh tim operasi pekat untuk memperketat masuknya kelompok teroris yang kita tahu bersama bahwa wilayah Gorontalo berbatasan langsung dengan palu (Sulteng)” Ungkapnya

Dari hasil kegiatan operasi Polda Gorontalo dan anggota Polsek KPG Gorontalo tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan, situasi aman terkendali.

Penulis         : Awi Zazg

Editor           : Umi Fadilah

Publish          : Hardiyanti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password