Tekan Angka Lakalantas, Polres Seluma Tambal Jalan

Tribratanews.polri.go.id , Polda Bengkulu – Dalam rangka ikut menangulangi terjadinya kecelakaan laka lantas yang mulai meningkat di wilayah kabupaten seluma, Maka Polres Seluma melaksanakan kegiatan penimbunan jalan yang rawan akan terjadinya kejadian laka lantas.

Adapun jalan sering terjadinya laka lantas antara lain di Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Seluma Kota, Kecamatan Talo dan Kecamatan Semidang Alas Maras.

Kegiatan penambalan jalan tersebut di lakukan dua minggu lalu ( Jum’at, 31/03 ) yang di lakukan oleh Anggota Sat Lantas Polres Seluma bekerjasama dengan personil Kodim 0425 Seluma.

Kesolidan yang terjadi antara Polres Seluma dengan Kodim 0425 dilakukan dalam berbagai kegiatan termasuk dalam hal menimbun jalan berlobang di jalan raya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto S.Ik MM kepada tribratanews.polri.go.id mengatakan kegiatan Penimbunan jalan berlobang ini merupakan wujud ikut sertanya Polres Seluma dalam hal menangulangi terjadinya laka lantas akhir-akhir ini yang mana kejadian laka lantas di wilayah Kabupaten Seluma termasuk tinggi.

Ditambahkan oleh kapolres penyebab terjadinya laka lantas di wilayah Kabupaten Seluma Salah satunya masih banyak jalan berlobang di sepanjang Jalan Raya Kabupaten Seluma, Disamping itu juga penyebab laka lantas di wilayah Kabupaten Seluma adalah masih kurangnya kesadaran Masyarakat Kabupaten Seluma terhadap ketertiban di jalan raya seperti masih banyaknya warga masyarakat Kabupaten Seluma yang tidak menggunakan Helm pada saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

” Kami Himbau Masyarakat untuk bisa Tertib dalam Berkendara. ” Ujar Kapolres.

Setiap hari Senin, Personil Sat Lantas Polres Seluma selalu melaksanakan sosialisasi kepada siswa-siswi di setiap sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Seluma mulai dari tingkat SD,SMP maupun SMA yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

Selain itu Kapolres juga Mengatakan Ketertiban berlalu lintas harus mulai sejak dari tingkat paling bawah yaitu SD karena tingkat SD merupakan rawan akan pengendalian diri pada saat penggunaan kendaraan bermotor karena masih banyaknya anak-anak SD yang belum begitu bisa mengendarai kendaraan bermotor sehingga dapat terjadi kecelakaan laka lantas.

Sementara itu sehubungan dengan penimbunan jalan yang di lakukan tersebut, Seluruh warga masyarakat Kabupaten Seluma menyambut senang dengan adanya penimbunan yang dilakukan oleh Personil Polres Seluma dan Kodim 0425 Seluma. Kegiatan penimbunan ini akan dilakukan secara terus menerus dalam hal menangulangi terjadinya laka lantas di wilayah Kabupaten Seluma.

penulis : David

Editor : Ummi Fadilah

Publish : Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password