SUPERVISI OPS LILIN MANSINAM-2016 OLEH TIM MABES POLRI DI POLRES SORONG KOTA

Sorong-Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Istu Hari beserta tim melaksanakan kegiatan supervisi Operasi Lilin 2016 di Polres Sorong Kota, selasa (27/12) pagi.

Kegiatan yang digelar di posko ops Lilin Mansinam Polres Sorong Kota tersebut diikuti oleh Kapolres Sorong Kota AKBP Edfrie R. Maith S.Ik yang diwakili oleh Wakapolres Sorong Kota Kompol Asep Bambang S, S.Ik, dan Kabag Ops Polres Sorong Kota AKP Eko Yusmiarto S.Ik serta para Perangkat Ops Lilin Mansinam 2016.

Wakapolres Sorong kota menjelaskan pelaksanaan Operasi Lilin Mansinam-2016 di wilayah Kota Sorong sampai saat ini relatif aman dan kondusif. Selain itu, pelaksanaan Ibadah natal di setiap gereja-gereja berlangsung aman dan terkendali. Bahkan sesaat sebelum dilaksankan ibadah malam natal, Personel Polres Sorong Kota yang dibantu dengan Pasukan Gegana Jibom dari Brimob sudah lebih dulu melakukan sterilisasi guna menjaga agar situasi diseputaran gereja memang betul-betul aman untuk digunakan pada saat melaksanakan Ibadah.

Hal tersebut pula tidak terlepas dari peran serta dari seluruh instansi lain yang ikut membantu dalam pengaman Ops lilin Mansinam-2016 agar dapat berjalan sebagaiman mestinya.

Sedangkan pada penyampaiannya, Brigjen Pol Istu Hari mengatakan, giat Supervisi sendiri bertujuan melihat sampai sejauh mana dinamika Operasi Lilin Mansinam-2016 serta untuk mengetahui hambatan-hambatan apa yang terjadi di lapangan dan memberikan motivasi semangat agar bekerja lebih baik lagi.

Giat dilanjutkan dengan tim supervisi yang dalam kesempatan ini melakukan peninjauan dan pemeriksaan ke pos pelayanan dan pos pengamanan Ops Lilin Mansinam-2016 Polres Sorong Kota, dalam pemeriksaan tersebut Brigjen Pol Istu Hari memeriksa kesiapan, kelengkapan, baik kelengkapan pos maupun kelengkapan dan kerapian perorangan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan.

Dalam rangka Ops Lilin Mansinan 2016 ini dan untuk pengamanan natal dan tahun baru, Polres Sorong Kota membuat 2 pos pelayanan dan 5 pos pengamanan, adapun yang termasuk pos pelayanan ialah pos bandara dan pos pelabuhan serta lima pos pengamanan antara lain ditempatkan di tempat tempat keramaian yaitu di mega mall, ramayana mall, supermarket saga, jupiter dan di lapangan hokky.

Usai melakukan peninjauan dan pemeriksaan ke pos pelayanan dan pos pengamanan ops lilin mansinam-2016 polres sorong kota, Brigjen Istu Hari menyampaiakan bahwa.

“Semua pos yang sudah dibuat sudah sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Mabes polri dan saya cukup terkesan dan bangga dengan personel yang bertugas, semuanya bagus, lengkap dan sesuai jukrah mabes, khusus untuk pos terpadu yang berada di polres sorong kota sebagai posko ops lilin mansinam saya mengapresiasi khusus, semuanya lengkap dari piranti lunak, kesiapan personel, kesiapan data dan semuanya sudah luar biasa, terimakasih atas pelaksanaan tugas nya dan tetap semangat” ujar beliau. Setelah melakukan supervisi di polres sorong kota, tim supervisi akan melanjutkan ke Polres Sorong

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password