Kunjungi Ponpes Attauhidiyyah Giren Talang Kapolres Tegal Ajak Tolak Paham Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tegal, Dalam membentuk dan mendidik generasi penerus bangsa yang berilmu dan berahlak mulia peran serta ulama serta Pondok pesantren sangat lah di perlukan, namun ada beberapa anak muda yang salah dalam memahami suatu keyakinan lalu kemudian menyakiti orang lain bergabung dengan organisasi terlarang.

17522893_140597403141493_5791881850960964915_n

Untuk itu Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SH SIK, Para Ulama dan Santri bersepakat menok paham radikalisme, pada saat Kapolres Tegal melakukan silaturahmi ke Ponpes Attauhidiyyah Giren Desa Kaligarang Talang Tegal Selasa, 11 April 2017 pukul 14:00 WIB tadi siang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tegal berdialog dengan para Ustad dan Santri, dari pihak Ponpes diwakili oleh Ust. Yanto selaku Kahumas Ponpes dan Ust. Tafsir. Ada beberapa hal yang di bahas dalam acara silaturahmi tersebut diantaranya:

1. Dari Pihak Ponpes mengusulkan penulisan Pancasila idiologiku. NKRI harga MATI. Pada setiap Ponpes. Kapolres perintahkan Agar kapolsek koordinasi dengan Kasat Binmas dalam hal pemasangan.
2.Telah disepakati menolak paham radikalisme.
3.Ucapan selamat dari kapolres Tegal,atas prestasi santri giren di tingkat propensi jateng.
4.Menjalin kerjasama dalam hal kamtibmas.
5.Kapolres titip salam taqdim kepada kyai Ahmad.

“Dengan peran serta Ponpes, Ulama dan Santri dalam ikut serta menjaga Kamtibmas semoga akan terwujud Kab. Tegal yang aman dan nyaman” Tegas Kapolres.

Penulis Untung

Editor Umi Fadilla

Publish Marda

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password