Situasi Darurat, Kapolsek Purwokerto Timur Banyumas Tiba-tiba Perintahkan Apel Siaga

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – “Ini namanya sudah muncul ancaman dan sudah saatnya kita benar-benar waspada.”, jelas Kapolsek pada awal pengarahan kepada anggota.

Bertempat di Mapolsek Purwokerto Timur, Kapolsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas Polda Jawa Tengah Kompol Gusman Fitra, S.I.K tiba-tiba mengumpulkan semua anggota Polsek Purwokerto Timur, Selasa (11-4-2017).

Semua anggota Polsek Purwokerto Timur tanpa kecuali pada hari ini diapel siagakan, mengingat peristiwa yang baru saja terjadi di Mapolres Banyumas tanpa disangka seorang lelaki mengendarai sepeda motor masuk ke Halaman Mapolres, melewati pintu depan penjagaan mapolres dan menabrak anggota polres yang ada di halaman gedung mapolres. Setelah itu sambil mengacungkan senjata parang bermaksud menyerang anggota lainnya. Saat itu juga anggota polres bergerak bersama menangkap orang tersebut. Belum jelas identitasnya, namun saat ditangkap, dia membawa senjata tajam dan membawa atribut kaos yang diduga kelompok jaringan ISIS dan saat ini masih dalam pemeriksaan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K di hadapan para anggota mengatakan dengan peristiwa yang baru saja terjadi di mapolres kita sudah saatnya waspada.

Anggota dicek kesiapannya, khususnya yang sedang piket.” Tidak ada yang pergi meninggalkan mapolsek dan semua harus berkumpul di penjagaan, kalaupun istirahat tetap di depan, bisa di ruangan depan atau ruangan tengah tapi harus terlihat semua. Kapolsek juga mengecek satu persatu kondisi senpi yang ada di mapolsek dan anggota yang piket harus membawa borgol satu-satu.” Demikian pengarahan dan penekanan Kapolsek.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password