Pasca Penyerangan di Polres Banyumas, Polres Tegal Perketat Penjagaan Mako

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tegal, Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, S.I.K., dan Kasat Sabhara Polres Tegal AKP Aries memimpin langsung Kegiatan operasional Sat Sabhara Polres Tegal melaksanakan pengecekan masyarakat dan kendaraan yang dibawa masuk ke mako polres Tegal. Selasa ( 11/04/17 ).

17883673_140602499807650_5121568526799055623_n

Dengan sasaran masyarakat, meliputi pemeriksaan badan dan barang bawaan seperti tas/ransel. Tidak lupa pula pengunjung/masyarakat harus melepas jaket yang mau dibawa ke dalam mako polres. Kemudian kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 meliputi pemeriksaan bagian bawah kendaraan, dalam kendaraan untuk roda 4 dan bagasi kendaraan (roda 2 dan 4).

Adapun alat yang dipakai adalah Metal detector (alat pendeteksi logam), inspection mirror (kaca untuk melihat kolong mobil). Dan semua anggota yang melakukan pengecekan menggunakan rompi hitam anti peluru.

Kemudian apabila sudah melewati pemeriksaan lalu pengunjung meninggalkan kartu identitas untuk ditukar dengan ID card di pos penjagaan.

“Hal ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan keamanan yang akan mengganggu dan atau melakukan aksi terhadap keselamatan personel khususnya Polri serta bangunan fisik perkantoran yang dilakukan oleh kelompok teroris/garis keras, seperti yang baru saja terjadi di Polres Banyumamas.” Ungkap Kapolres Tegal.

Penulis Marda

Editor Umi Fadilla

Publish Marda

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password