Selesai Shalat Zuhur Berjama’ah Bhabin Desa Sumingkir Laksanakan DDS

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tegal, Anggota Bahabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng Desa Sumingkir Polres Tegal Polda Jawa Tengah Brigadir Dede Kosasih menerapkan sistem Door To Door Sistem (DDS) untuk menyerap segala informasi dari masyarakat, setelah selesai melaksanakan shalat zuhur. Selasa ( 11/04/17 ).

17523421_140565306478036_5068166136315612442_n

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, S.I.K., melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir mengatakan, bahwa kegiatan DDS tersebut dilakukan untuk menyerap segala informasi terkait permasalahan sosial yang mengarah kepada perbuatan pelanggaran atau tindak pidana. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut maka apabila ditemukan sesuatu yang mengarah ke perbuatan pidana maka akan dapat segera terdeteksi dan dapat di selesaikan melalui Problem Solving mulai dari tingkat desa oleh Bhabinkamtibmas dan antar desa yang dilaksanakan oleh Polsek.

“Ini langkah polsek untuk menekan terjadinya tindak pidana, seperti tampak gambar Bhabinkamtibmas kelurahan sumingkir sambang DDS di Masjid di Desa Sumingkir setelah selesai melaksanakan Ibadah Shalat Zuhur berjamaah.

Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir menerangkan bahwa dalam melaksanakan DDS anggota Bhabinkamtibmas diwajibkan karena merupakan progam unggulan Polda Jawa Tengah Smile Police yaitu e-bhabhin.

Penulis Marda

Editor Ummi Fadilla

Publish Marda

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password