Binmas Polres Banggai Berikan Penyuluhan Warga Tombang Permai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga Keamanan dan ketertiban. Satuan Binmas Polres Banggai memberikan penyuluhan dan pembinaan kamtibmas kepada warga Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (11/4/2017).

Kegiatan penyuluhan ini dipimpin oleh KBO Satuan Binmas Ipda Jhoniniksen Lamahan SH yang didampingi Lurah Tombang Permai Utu Mangkonah SH dan Bripka Baharuddin S. Layuta selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Tombang Permai serta dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dalam kegiatan ini, Ipda Jhoniniksen menghimbau kepada warga agar dapat bekerja sama dengan polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kami juga menyampaikan maklumat Kapolres Banggai tentang larangan memproduksi, menjual dan mengkonsumsi minuman keras jenis cap tikus,” ucap Ipda Jhoniniksen saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya.

Dikesempatan itu juga, pemerintah Kelurahan Tombang Permai, Bhabinkamtibnas, serta masyarakat mewacanakan pembangunan pos ronda sebagai pusat pengamanan daerah setempat. “Masyarakat sangat setuju dibangun dan diaktifkan kembali pos ronda. Karena dengan adanya pos ronda, keamanan masyarakat dirasakan lebih baik,” sebutnya.

Diakhir penuturannya, KBO Binmas juga memberikan penyuluhan bahaya narkoba pada masyarakat. Serta meminta kerjasama masyarakat, untuk segera melaporkan jika mengetahui adanya peredaran atau penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya. “Narkoba adalah musuh kita bersama. Dan masa depan generasi kita terancam dengan rayuan setan narkoba itu. Sehingganya kita semua harus bersatu memberantasnya,” tutup Ipda Jhoniniksen.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password