Narkoba di Kaltara : Pemusnahan Barang Bukti Dihadiri Kapolres Dan Wakil Bupati Nunukan

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Kapolres Nunukan di dampingi Wakil Bupati Nunukan Ir. Faridil Murad dan unsur FKPD dan intansi terkait melakukan acara Pemusnahan barang bukti sabu-sabu seberat 7,5 ,kg yang merupakan hasil pengungkapan Satresnarkoba Polres  Nunukan , Satgas pamtas Nunukan dan TNI SGI.

Pengungkapan kasus narkoba akhir bulan maret 2017 dengan jumlah BB 7,5 kg 3pelaku tangkapan Res.Narkoba Nunukan, 1tsk tangkapan Satgas pamtas, 1tsk tangkapan TNI SGI perbatasan Nunukan, jalur perbatasan Nunukan masih menjadi jalur strategis pelaku tindak kejahatan narkotika untuk berusaha memasukkan barang dari Tawou malaysia menuju Kab. Nunukan dengan melalui pintu-pintu pelabuhan seperti sungai pancang, sebatik, pelabuhan tunon taka, pelabuhan ferry sungai cepun dan pelabuhan tradisional lainnya yang masih sulit dilakukakan pengawasan oleh anggota kepolisian.

Pemusnahan dilakukan didepan Mapolres Nunukan yang dihadiri dari media cetak, media online n RRI Nunukan dalam acara pemusnahan wakil bupati Kab. Nunukan Ir. Faridil Murad menyampaikan bahwa keberhasilan jajaran Polres Nunukan dan satkes TNI perbatasan Nunukan.

Dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkotika perlu mendapat dukungan dari semua warga masyarakat untuk berperan aktif dengan cara memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila ada tanda-tanda tindak kejahatan Narkotika yang ada diwiliyah tempat tinggal lingkungan masyarakat masing-masing.

Adapun kegiatan pemusnahan sabu-sabu sebanyak 7,5 kg dengan cara dilarutkan kedalam baskom yang dicampur dengan air, selanjutnya barang bukti sabu tersebut diaduk hingga larut, selanjutnya dimasukkan kedalam tempat pembuangan sepiteng dan dilakukan pengawalan oleh anggota Propam Polres Nunukan, dalam acara pemusnahan tersebut juga dihadirkan tersangka pelaku tindak pidana Narkotika yang membawa sabu seberat 7,5 kg.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana membenarkan adanya kegiatan pemusnahan ini. “Pengungkapan Narkotika diwilayah perbatasan Nunukan perlu sinergitas antara kepolisian, TNI dan instansi terkaif dalam menggelorakan pemberantasan Narkoba” ungkapnya

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password