Razia Miras di Langowan, Polisi Sita Puluhan Botol Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa dan jajaran menggelar operasi kepolisian yang ditingkatkan, Senin (10/04/2017) mulai pukul 16.00 WITA, di wilayah Kecamatan Langowan Barat dan Langowan Timur.

Sasaran operasi sore itu adalah minuman keras (miras) yang diperjual belikan di warung-warung di dua kecamatan tersebut. Operasi ini dipimpin oleh Kasat Binmas, AKP Ambo Abdullah bersama peleton siaga dan unit Buser Polres Minahasa serta personel Polsek Langowan.

Petugas merazia sejumlah warung di 6 desa dan berhasil mendapati total 37 botol miras jenis cap tikus, dengan perincian sebagai berikut:
1. Desa Tounelet Jaga III, milik NS, 25 botol.
2. Desa Tounelet Jaga IV, milik LP, 2 botol.
3. Desa Waleure Jaga III, milik RT, 1 botol.
4. Desa Amongena Satu Jaga III, milik NL, 3 botol.
5. Desa Wolaang Jaga I, milik JM, 3 botol.
6. Desa Karondoran Jaga V, milik SM, 3 botol.

IMG-20170411-WA0009

Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Rohendi mengatakan, razia tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan warga yang sangat resah dengan adanya peredaran miras di wilayah Langowan.

Tujuan operasi, lanjutnya, sebagai bentuk cipta kondisi dan menekan angka kriminalitas serta perkelahian antar kelompok yang salah satunya disebabkan oleh miras. “Razia ini juga sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Hari Raya Paskah,” terang Kasubbag Humas. “Barang bukti diamankan di Mapolsek Langowan, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap para pemilik miras,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password