Bhabinkamtibmas Polsek Tenga Imbau Warga Jangan Percaya Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan jajaran terus meningkatkan penerapan salah satu program unggulannya, yakni “Torang Bacerita” (berantas, cegah radikalisme dan intoleransi antar umat beragama). Hal tersebut diwujudkan dengan mengunjungi tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat yang dilakukan secara rutin setiap hari.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tenga, Aiptu Ravie Muntuan, Senin (10/04/2017). Aiptu Ravie menyambangi sejumlah tokoh yang berada di wilayah binaannya, diantaranya Imam Masjid Al-Munawara, di Desa Tawaang. “Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya preemtif dan preventif kepolisian terhadap segala potensi kerawanan yang menjurus pada tindakan radikalisme, intoleransi bahkan terorisme,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Ravie juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk berdiskusi tentang kejadian-kejadian terkini, termasuk maraknya penyebaran berita bohong atau hoax di media sosial. “Berita-berita hoax bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu saya mengimbau masyarakat, jangan percaya pada berita-berita yang tidak sesuai fakta dan tidak jelas sumber maupun datanya,” pungkas Aiptu Ravie.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password