Kapolda Papua Pimpin Penanaman 1050 Pohon di Koya Koso Jayapura

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Jayapura Kota,- Kapolda Papua Irjend Pol Drs. Paulus Waterpauw, didampingi Pejabat Utama Polda Papua melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Markas Komando Detasemen A pelopor Satuan Brimob Polda Papua tepatnya di Koya Koso Kabupaten Jayapura, (selasa 11-04-2017).

Disela-sela kegiatan penanaman pohon tersebut Kapolda Papua penyampaikan bahwa, “lahan Mako Brimob Den A Pelopor ini seluas 130 hektare dan sudah ada bangunan rumah, dalam pelaksanaan penanaman pohon ini harapannya nanti 4 sampai 10 tahun kedepan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi anggota Brimob yang tinggal di mako ini.

tanan pohonLanjut Kapolda, “Tanaman ini merupakan  bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi Papua yang berjumlah sekitar 1050 tanaman dan terdiri dari tiga jenis diantaranya merbau, mahoni dan matoa.

Perwakilan balai pembenihan tanaman hutan Provinsi Papua, Ningsih Astuti, S.Hut, M.Si., menambahkan bahwa, “penanaman pohon ini sangat penting dimana bayak tanah ataupun hutan yang banyak mengalami penebangan sehingga resapan air sangat kurang.

Lanjut Ny, Astuti, “Pada kesempatan kali ini ada 1050 tanaman pohon yang ditanam. Tanaman pohon ini terdiri dari tiga jenis diantarannya, Merbau, Mahoni dan Matoa. manfaat dari penanaman pohon ini adalah untuk menambah fungsi resapan air mencegah terjadinya banjir, mencegah tanah longsor dalam jangka panjang, dan selain dari pada itu juga sangat bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” tutur astuti.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, Kapolda Papua, Wakapolda Papua, Para Pejabat Utama Polda Papua, Wadansat Brimob Polda Papua, Kepala Balai Penanaman Hutan  Provinsi Papua, serta anggota pramuka saka bhayangkara Polres Jayapura Kota.

Penulis          : Victor Merani

Editor           : Umi Fadilah

Publish          : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password