Gerakan Peduli Lingkungan, Kapolres PPU Bahu Membahu Menimbun Jalan Rusak

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan (Ge Pe El) dengan melaksanakan perbaikan ataupun penimbunan jalan rusak di Jalan Negara Km 18 Kelurahan Petung, Selasa (11-04-2017).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan didampingi Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Penajam, Anggota Polres PPU maupun Polsek Penajam serta warga sekitar Kelurahan Petung.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres PPU yang terjun langsung melakukan penimbunan jalan berlubang bahu membahu bersama dengan Anggotanya maupun masyarakat sekitar untuk menimbun jalan yang memang telah rusak sejak lama sepanjang kurang lebih 500 meter dengan menggunakan batu agregat.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan ini merupakan salah satu program unggulan Polres PPU yakni Gerakan Peduli Lingkungan (Ge Pe El) dengan melaksanakan kerja bakti menimbun jalan yang rusak diwilayah Kelurahan Petung.

Lebih lanjut, AKBP Teddy menyampaikan “selama ini kita melihat di sepanjang jalur dua Kelurahan Petung tepatnya di jalur sebelah kiri sepanjang kurang lebih 500 meter jalannya rusak parah. Untuk itu, hari ini kami menggerakan Anggota bersama dengan masyarakat sekitar Kelurahan Petung untuk bersama-sama dan bahu membahu menimbun jalan yang rusak tersebut”.

“Ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut termasuk untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan jalan rusak tersebut” tambah Teddy Ristiawan.

Disamping itu, AKBP Teddy mengatakan “ini murni inisiatif ataupun upaya dari Polres PPU bersama masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan pengguna jalan”.

“Harapan kami, apa yang kami lakukan hari ini dapat menggerakkan pihak terkait untuk segera melakukan upaya perbaikan disejumlah titik-titik jalan rusak yang memang cukup banyak diwilayah Kabupaten PPU ini sehingga kedepan dapat mengurangi kemacetan bahkan kecelakaan lalu lintas”, tutup Teddy.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk sama-sama membantu masyarakat dalam bentuk gotong royong memperbaiki fasilitas umum” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password