Inilah Cara Briptu Surahman Memberi Motivasi Kepada Kelompok Tani Nunukan

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Memberdayakan ketahanan pangan di desa yang merupakan kekuatan ekonomi bagi warga desa menjadi prioritas dan tanggung jawab aparat pemerintahan dalam hal ini kab.Nunukan bagi mana cara mengusahakan agar warga dapat meningkatkan prosuksi tanaman seperti jagung,padi dan tanaman lainnya yang dapat meningkatkan sumber ekonomi bagi keluarga warga desa.

Kehadiran petugas bhabinkamtibmas polsek Nunukan Briptu Surahman di tengah-tengah perkebunan warga untuk memberikan plopor maupun penggerak bagi warga bagi mana supaya termotifasi dalam mengelola lahan-lahan kosong yang ada di sekitar menjadi lahan yang produktif.

Keberadaan bhabinkamtibmas bersama bhabinsa dan petugas penyuluh pertanian desa Nunukan selatan untuk senantiasa memberikan bimbingan dan penyuluhan serta tehnis tata cara pengelolaan dan meningkatkan produksi tanaman.

Sehingga dengan bimbingan-bimbingan dan penyuluhan yang di berikan kepada para petani dan pekebun dapat mengugah para warga untuk tetap semangat mengeluti usahanya di bidang pertanian dan perkebunan, dengan penuh kesabaran dan keuletan para petugas terus memberikan motivasi kepada warga agar menjadikan desa dan lingkungan sebagai lumbung pangan sehingga menjadi desa yang kuat dan mandiri di bidang ketahanan pangan.

Pemerintah pusat melalui kementrian ketahana pangan dengan program-program peningkatan ketahanan pangan untuk menuju indonesia menjadi swahsembada pangan 5 tahun kedepan, program ini tidak akan berjalan apabila masyarakat indonesia pada umumnya tidak di beri motifasiserta tehnik dan strategi bagi mana untuk meningkatkan produkvitas pangan yang ada di indonesia, kebijkkan pemerintah harus di tindak lanjuti di masing-masing kabupaten dan kota dengan menggerakkan tenaga penyuluh lapangan untuk memberikan jalan keluar demi terlaksananya usaha warga masyarakat di bidang peningkatan prosuksi pangan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password