Aktifkan Ronda, Personel Tanjab Barat Keliling Sambangi Pos Kamling

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Kuala Tungkal – Guna menjaga Kamtibmas, Jajaran Polres Tanjab Barat lakukan sambang masyakat yang sedang melaksanakan ronda di jajaran pada Senin (10/4) malam hari.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIk SH MH menjelaskan bahwa program Pos Kamling Keliling merupakan program rutinitas Polres Tanjabbar yang dilaksanakan pada malam hari antara pukul 20.00 wib sd 24.00 wib.

Maksud kegiatan ini adalah sarana pendekatan merangkul tokoh masyarakat dalam rangka menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

0tribratanews12-5Juga untuk melakukan deteksi dini jaringan terorisme, giat sambang dan pembinaan masyarakat supaya tercipta suasana yang aman.

Selain itu untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan para Tokoh agama yang memiliki peranan penting untuk mengayomi masyarakat dilingkungan masyarakat sehingga tetap tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Para personel juga menyampaikan pesan Kamtibmas supaya meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan dengan mengintensifkan ronda malam guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas

Kegiatan ini dilakukan serentak di Polsek Jajaran, Para Bhabinkamtibmas dan petugas Patroli Sabhara Polres melalui sambang door to door, pendekatan masyarakat.

” Mari kita tingkatkan Ronda malam dan Pos Kamling di lingkungan kita agar tetap aman ” ungkap Kapolres.

Penulis : Humas Res Tanjab Barat

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password