Polsek Pasar Kliwon Surakarta Melaksanakan Pengamanan Pembagian Kunci Pasar Klewer di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo

IMG-20170411-WA0047

Tribratanews.polrigo.id. Polresta Surakarta. Menjelang di resmikanya Pasar Klewe maka hari ini Selasa ( 11/4/2017) pukul 09.30 wib di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta Polsek Pasar Kliwon melaksanakan pengamanan pembagian kunci kios pasar rakyat Klewer kepada sekitar 837 pedagang secara bertahap hari ini dan besok oleh Dinas Perdagangan Kota Surakarta.
Penyerahan kunci kios pasar rakyat Klewer secara simbolis oleh Asisten Pemerintahan Kota Surakarta Said Romadhon yang mewakili Walikota Surakarta, menyampaikan bahwa pasar klewer merupakan salah satu ikon pasar tradisional dan ikon perekonomian kota Surakarta. Kebakaran pasar klewer pada akhir Desember 2014 lalu, merupakan salah satu musibah dalam perekonomian kota Surakarta, secara cepat Pemerintahan Kota Surakarta terus bekerja agar permasalahan pasar Klewer pasca kebakaran segera cepat teratasi, diharapkan dengan adanya gedung baru kita memiliki semangat yang baru pula dalam peningkatan perekonomian dikota Durakarta.
Selanjutnya diharapkan pedagang dapat mengunakan kios dengan bertanggung jawab jangan sampai di perjual belikan / disewakan ke pihak lain.
Syarat, pedagang diwajibkan membawa surat hak penempatan ( SHP ) asli, menunjukkan nomor wajib pajak ( NPWP ) dan kartu tanda penduduk asli / e KTP pada saat pengambilan kunci.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Drs Subagiyo MM menyampaikan bahwa penyerahan kunci akan dilakukan tanpa pengundian dan penempatannya sesuai blok lama dan hal ini sesuai permintaan pedagang pasar yang menghendaki tidak ada pengundian dalam penemoatan kios. Apabila dalam penempatan tempat kios baru dipasar rakyat Klewer nanti apabila ada kendala kekurangan silahkan disana sudah disiapkan pos pelayanan.
Pedagang diberi waktu sepekan untuk menata daganganya sebelum diresmikan oleh Presiden, 21 April 2017 mendatang. Pedagang diperbolehkan untuk menata dagangan mulai tanggal 13 April 2017 setelah pembagian kunci, dan selama penataan dagangan tidak ada aktivitas jual beli sebelum diresmikan.
Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password